Bisa Dipakai untuk Plafon atau Partisi, Berapa Harga GRC Board 18mm?

Harga GRC Board - readymixbdg.comHarga GRC Board - readymixbdg.com

Material GRC board saat ini cukup di kalangan Indonesia. Bahan pengganti yang memiliki nama asli Glass-Reinforced Concrete board atau papan fiber semen ini bisa digunakan sebagai bahan atau material untuk plafon, partisi dinding, dan listplank. GRC board besutan PT Bangunperkasa Adhitamasentra ini memiliki dimensi 1.220 x 2.440 mm (maksimum panjang 3.000 mm) dan ketebalan antara 4-15 mm, meski sekarang juga mulai muncul GRC board dengan tebal 18mm atau bahkan 20mm dengan yang relatif lebih mahal.

GRC board dengan ukuran yang tebal seperti 18 mm atau 20 mm cukup sulit ditemui di pasaran meski sudah mulai ada beberapa yang menawarkannya. Menurut penelusuran dari sejumlah situs jual beli , harga GRC board super panel 15 mm saja mencapai Rp318 ribu, kemudian yang tebalnya 20mm dijual seharga Rp475 ribu hingga Rp528 ribu per lembar.

“GRC Board merupakan bahan papan semen yang tahan terhadap air, api, rayap dan kedap suara. Produk GRC Board diklaim mempunyai keunggulan lebih kuat, tetapi mudah diaplikasikan dan mempunyai permukaan lebih halus. Dengan demikian, GRC Board dapat langsung dicat, tanpa perlu diplamir, menghemat biaya pengecatan, dan ramah terhadap kesehatan karena tidak mengandung asbestos dibandingkan dengan produk lainnya,” kata Corporate Communication PT Bangunperkasa Adhitamasentra, Adrianus Eden Bun, seperti dilansir Bisnis.

Di samping itu, GRC board diklaim tahan benturan dan tahan lama serta memiliki permukaan yang datar tanpa perlu dirapikan lagi, sehingga lebih cepat dan praktis dalam proses pemasangannya. “GRC Board sebagai pionir perusahaan papan semen mempunyai komitmen untuk terus berinovasi, mengikuti kebutuhan masyarakat masa kini dengan membuat sistem rumah modular GRC Board yang lebih cepat dan murah dibandingkan dengan sistem konvensional dengan mutu yang lebih baik dan terjamin,” sambungnya.

Tiap ukuran GRC board sendiri memiliki peruntukan masing-masing. Misalnya saja untuk GRC board tebal 4 mm atau 5 mm bisa digunakan untuk plafon interior dan overstek. Kemudian papan GRC setebal 6 mm bisa dipakai untuk partisi, tebal 8 mm dan 10 mm bisa untuk partisi, backing spandrel, alas atap, dan juga untuk cover column interior.

Loading...