Cocok untuk Diet, Ini Harga Granola di Superindo

Harga Granola - cookieandkate.comHarga Granola - cookieandkate.com

JAKARTA – Saat ini, granola menjadi tengah menjadi tren, terutama di kalangan mereka yang sedang menjalani diet. Pasalnya, granola dikatakan sebagai camilan dan dipercaya mampu membantu menurunkan . Biasanya, orang mengonsumsi granola dalam kemasan yang mudah dibawa. Nah, granola kemasan ini sudah tersedia di banyak ritel modern, seperti Superindo, dan dengan berkisar puluhan ribu rupiah.

“Granola terdiri dari rolled oats (biji gandum yang sudah digiling jadi pipih), biji-bijian, madu, dan beras,” tulis Hellosehat.com. “Bahan-bahan tersebut kemudian dipanggang sampai menjadi garing. Ada juga beberapa macam granola yang dicampur dengan kismis, buah kering, kurma, kacang almond, dan lain-lain. Kebanyakan, orang mengonsumsi granola dalam kemasan yang mudah dibawa.”

Masih menurut referensi yang sama, granola dipercaya bisa membantu menurunkan berat badan, menurunkan kolesterol, dan mencegah penyakit kronis seperti penyakit jantung dan . Pasalnya, yang mengandung gandum utuh seperti granola memiliki kandungan mineral dan yang lebih banyak dalam tiap sajiannya bila dibandingkan dengan sereal.

Nah, granola dalam kemasan ini sudah tersedia di banyak atau ritel modern, seperti Superindo. Di tersebut, Granola Toasted Muesli Cinnamon Raisin, Dark Chocolate & Banana kemasan 400 gram dijual dengan harga normal Rp82.990 (maksimal 4 pack). Jika sedang ada promo, harganya turun menjadi Rp69.900 atau diskon 16 persen.

“Anda bisa memasukkan granola ke dalam toples dengan potongan buah-buah kering seperti dried cherry atau sesuai selera. Lalu, tambahkan yoghurt sesuai selera, kemudian tambah sedikit bubuk manis dan madu,” ujar Soleh Irawan, seorang penikmat granola. “Isi sampai setengah toples, sisakan setengahnya untuk panas.”

Setelah semua terkumpul, Soleh melanjutkan, Anda bisa memasukkan air panas ke dalam toples tersebut. Kemudian, diamkan sekitar 15 hingga 20 menit agar air menyerap ke dalam granola. Air bakal tampak keruh karena tercampur dengan bubuk kayu manis dan madu. “Setelah itu, Anda bisa menuangkan di piring untuk disantap,” pungkas Soleh.

Loading...