Termasuk MPV Populer, Harga Daihatsu Grand Max Luxio Second Kini Variatif

Harga Daihatsu Grand Max Luxio - mobilkamu.comHarga Daihatsu Grand Max Luxio - mobilkamu.com

Daihatsu Luxio termasuk salah satu mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) andalan dari PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang sampai saat ini digemari oleh berbagai kalangan di Indonesia. Wagon berkapasitas 8 orang ini pertama kali diluncurkan tahun 2009 lalu dan dibangun dari basis sang kakak, yakni Daihatsu Grand Max. Adapun harga baru Luxio saat ini berkisar mulai Rp196,3 juta untuk varian terendah, yakni Luxio 1.5 D M/T. Sedangkan harga second Luxio kini jauh lebih murah.

Sebagai , Daihatsu Luxio hadir dalam 3 varian. terendah adalah Luxio 1.5 D M/T, lalu ada 1.5 X M/T yang harga jualnya Rp214,45 juta dan tertinggi adalah Luxio 1.5 X A/T seharga Rp225,55 juta. Harga Luxio memang bisa dibilang terpaut cukup jauh dari sang kakak, Daihatsu Gran Max yang hanya di kisaran Rp163 juta hingga Rp181 juta untuk tertinggi.

Maklum saja, perbedaan mendasar ada di bagian , di mana Gran Max mengusung kubikasi hanya 1.300 cc, sedangkan Luxio mencapai 1.500 cc. Konsep kedua mobil ini pun berbeda, yang mana Gran Max mengincar segmen komersial, sedangkan Luxio diperuntukkan sebagai segmen mobil keluarga. Adapun harga Luxio second atau bekas kini berkisar antara Rp72 jutaan hingga Rp170 juta, tergantung tahun keluarannya.

Dari awal tahun 2019 lalu Daihatsu sendiri mengaku berhasil mencapai angka penjualan ritel yang cukup baik. Pada Januari 2019, Daihatsu mencatat retail sales hingga 16.274 unit, sedangkan untuk whole sales sebesar 14.769 unit. “Daihatsu akan terus meningkatkan pelayanan penjualan dan purna jual bagi seluruh Sahabat Daihatsu di Indonesia,” kata Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), seperti dilansir Tribunnews.

Di otomotif nasional, penjualan retail Daihatsu mendapatkan pangsa atau market share sebesar 18,7% dari volume retail nasional sebanyak 87.048 unit. Sedangkan whole sales-nya ada di posisi 18,1 persen dari volume whole sales nasional sebesar 81.677 unit. Adapun penjualan retail Daihatsu didominasi oleh mobil Sigra, Gran Max Pick-up (PU), dan Terios. Lalu disusul Xenia, Ayla, dan Gran Max (MB).

Loading...