Diklaim Suplemen Pemutih Kulit, Berapa Harga Glutacid di Apotik?

Suplemen Pemutih KulitSuplemen Pemutih Kulit

Memutihkan atau mencerahkan dapat dilakukan dengan berbagai . Selain menggunakan -produk dari luar, saat ini konsumsi -produk yang berfungsi memutihkan kulit juga banyak diminati. Tak heran jika kemudian bermunculan produk “pemutih” seperti Glutacid. Produk Glutacid kabarnya dijual di beberapa herbal atau obat tertentu dengan berkisar antara Rp250 ribu hingga Rp300 ribuan per botol isi 30 kapsul.

Lantas, apa sebenarnya keistimewaan Glutacid dibanding suplemen pada umumnya? Glutacid disebut-sebut mengandung glutathione 16000mg, sehingga konsumsi 1 kali capsule Glutacid diklaim setara dengan 1 kali infus whitening. Konsumsi suplemen ini secara teratur disebut-sebut dapat memutihkan seluruh hanya dalam waktu 7-10 hari, menyembuhkan , flek, menghilangkan bekas luka atau gigitan nyamuk, mendetoks racun dalam tubuh, melembapkan kulit, mengencangkan kulit, hingga meningkatkan daya tahan tubuh.

Untuk merasakan hasil yang maksimal, dianjurkan untuk minum Glutacid dengan dosis sehari 1 kapsul setiap harinya. Meski dijanjikan dapat memutihkan kulit dalam waktu yang cepat, efek atau hasil yang dirasakan setiap orang bisa saja berbeda-beda. Apabila mengalami alergi atau efek samping yang negatif setelah konsumsi produk, sebaiknya segera hentikan pemakaian dan berkonsultasi dengan .

Menurut dokter kulit Jushya Sarin, meminimalisir bintik cokelat atau flek hitam di kulit perlu diawali dengan memastikan penyebabnya. “Membatasi kerusakan akibat sinar matahari adalah kunci untuk mencegah bertambahnya bintik cokelat atau hitam,” kata Sarin. Oleh sebab itu, oleskan tabir surya 20-30 menit sebelum keluar rumah dan oleskan kembali setiap dua jam, terutama di area yang sering terpapar sinar matahari.

Selain itu, dr Sarin menyarankan untuk melawan stres oksidatif pada kulit yang disebabkan oleh hiperpigmentasi dengan mengoleskan antioksidan secara topikal. “Anda dapat mencoba vitamin C, E, niacinamide, atau glutathione,” ungkapnya.

Jadwalkan pula untuk rutin melakukan perawatan dengan mengeksfoliasi kulit. “Eksfoliasi menggunakan asam glikolat, asam mandelic, asam azelaic, dan TCA,” ucap Sarin. Kulit nantinya akan merespons eksfoliasi dengan proses penyembuhan, yang pada gilirannya dapat membantu memudarkan bintik-bintik hitam di wajah.

Loading...