Waralaba Laris, Berapa Harga Gerobak Teh Poci?

Gerobak Teh Poci - franchise-teh-poci-waralaba.business.siteGerobak Teh Poci - franchise-teh-poci-waralaba.business.site

JAKARTA – ringan tetap menjadi lahan yang cukup menjanjikan, termasuk berjualan Teh Poci. Anda pun tidak perlu mendirikan atau toko khusus untuk memulai bisnis ini. Pasalnya, Anda bisa memanfaatkan sebuah gerobak dan dapat menjajakan dagangan Anda di berbagai tempat. Jika gerobaknya saja mulai Rp600 ribuan, maka franchise Teh Poci dapat Anda tebus dengan mahar mulai Rp3,5 jutaan.

Saat ini, tidak sulit mendapatkan gerobak untuk berjualan Teh Poci. Anda bisa membelinya di sejumlah jual beli dalam negeri. Beberapa penjual menawarkan gerobak kosongan dengan harga mulai Rp649 ribu sampai Rp795 ribuan. Sementara, apabila ingin membeli satu paket franchise, harganya berkisar Rp3,5 juta hingga Rp7 jutaan. Ada pula yang menjual dengan harga Rp10,9 jutaan, yang mencakup minuman instan merk lainnya.

Salah satu penyedia franchise Teh Poci menawarkan paket waralaba dengan modal mulai Rp7,6 jutaan. Dengan biaya tersebut, calon investor akan mendapatkan peralatan seperti cooler box, container kapasitas 20 liter, termos kapasitas 10 liter, teko listrik, saringan teh, sodet kayu, dan centong es. Selain itu, juga memperoleh paper cup dan cup masing-masing 1.000 buah, teh, plastik seal, dua pak sedotan, 10 pak varian rasa (masing-masing 30 buah), tutup manual, x-banner, apron, dan infra board.

Bisnis franchise atau waralaba saat ini memang tengah menjadi tren. Mereka yang berniat nyemplung tidak perlu bingung-bingung membuat dan membentuk brand baru, cukup menggunakan merk dagang yang sudah ada. Dengan modal yang minim, para pedagang franchise ini bisa memakai kekayaan intelektual berupa merk dagang dan ciri khas yang dimiliki franchisor, bahkan supplier.

Salah satu pemilik bisnis franchise teh ternama, Haidhar Wurjanto, mengemukakan bahwa dirinya mengaku cuma membutuhkan biaya sebesar Rp3 juta ketika membuat booth pertama dan ikut pameran di pasar. Dagangan yang ditawarkannya semakin laris setelah dia mempromosikan melalui salah satu aplikasi video yang tengah populer di kalangan remaja.

“Saat ini, sudah memiliki toko sendiri, kemitraan, dan franchise hingga luar Pulau Jawa, seperti Medan, Makassar, Jambi, Palu, Mataram, dan kota besar lainnya,” kata Haidhar, seperti dilansir dari Liputan6. “Intinya, jangan anggap remeh ide atau bisnis yang receh. Karena, usaha saya berawal dari ide bagaimana simpel yang digemari banyak orang menjadi istimewa.”

Loading...