Berkesan Klasik untuk Dekorasi, Ini Harga Gentong Kayu

Gentong KayuGentong Kayu - www.bukalapak.com

JAKARTA – Selain dari plastik dan logam, gentong ternyata juga ada yang terbuat dari material . Kelebihannya, di samping bisa digunakan sebagai aslinya, sebagai wadah air, gentong kayu ini juga dapat dipakai untuk ruangan. Di sendiri, gentong kayu dijual dengan berkisar ratusan ribu hingga jutaan rupiah, tergantung kayu yang dipakai, desain, serta ukurannya.

“Gentong kayu beberapa tahun belakangan ini kembali marak seiring banyaknya permintaan dari para pengusaha café, restoran, maupun vendor dekorasi rustic,” ujar Ember Kayu Classic Crafts, salah satu produsen gentong kayu di Jakarta Timur. “Bahkan, salah satu divisi usaha kami di bidang dekorasi hampir setiap akhir pekan mendapatkan order sewa gentong kayu untuk dekorasi.”

Gentong kayu banyak digunakan sebagai salah satu dekorasi karena dianggap sebagai identitas dari tema dekorasi rustic. Gentong kayu bukan hanya sebagai pelengkap sebuah dekorasi, melainkan juga diklaim mewakili perjalanan waktu, karena bentuknya tetap tidak berubah sejak ribuan tahun lalu sehingga terkesan sangat .

“Selain mewakili perjalanan waktu, gentong kayu juga mewakili kesan pedesaan sebagai dasar dari tema dekorasi rustic,” sambung Ember Kayu Classic Crafts. “Definisi dari dekorasi rustic sendiri adalah dekorasi yang berhubungan dengan suasana pedesaan, dan kesan kesederhanaan (simple). Sementara, dalam bahasa Indonesia, rustic berarti usang, tua, berkarat, kusam cenderung kasar, serta tidak di-finishing dengan baik.”

Di samping sebagai properti dekorasi, gentong kayu juga seringkali difungsikan sebagai meja, kursi, rak botol, wastafel, dan lainnya. Properti ini cocok sekali jika usaha Anda bergerak di bidang cafe, restoran, dan bar. Seperti diketahui, gentong kayu dulunya adalah wadah penyulingan untuk wine atau cairan lainnya, yang dikatakan mampu menambah citarasa minuman.

Gentong kayu sendiri telah hadir dalam beragam ukuran, mulai diameter 35 cm, 40 cm, 50 cm, 55 cm, 60 cm, hingga di atas 65 cm. Harganya pun bervariasi, tergantung jenis kayu dan ukurannya. Untuk dari kayu mahoni berdiameter 40 cm dan tinggi 80 cm misalnya, dijual dengan banderol Rp950 ribuan. Sementara, untuk dari bahan kayu jati berdiameter 40 cm dan tinggi 60 cm, harganya mulai Rp1,2 jutaan.

Loading...