Harga Variatif, Genteng Plastik uPVC Diklaim Bikin Rumah Lebih Adem

Genteng Plastik uPVCGenteng Plastik uPVC - www.bukalapak.com

Pemilihan untuk hunian yang berada di tropis memang membutuhkan kecermatan. Pasalnya, para pemilik tentu menginginkan yang selalu terasa sejuk dan membuat mereka betah berada di dalamnya. Salah satu komponen yang penting adalah bagian atau genteng. Bahan genteng sendiri ada beragam, mulai dari beton, metal, keramik, tanah liat, hingga yang belakangan populer adalah material plastik uPVC. Dibandingkan genteng biasa, harga genteng plastik uPVC terpaut agak mahal.

“Genteng plastik uPVC adalah polyvinyl chloride yang diperkuat dengan proses dan teknik tertentu yang dinamakan unplasticized menjadikannya lebih kuat daripada PVC biasa,” kata salah satu penjual genteng plastik uPVC. Genteng jenis ini kabarnya sudah banyak dipakai di negara-negara maju seperti Amerika, Jepang, Eropa, dan Korea lantaran dinilai memiliki ketahanan yang lebih baik, mampu menyerap panas, dan dapat mempertahankan udara di dalam ruangan.

Menurut Branding Manager PT Grahaexcel Plastindo Tjioe Camelia, pemakaian atap uPVC juga dapat mengubah tampilan rumah jadi lebih futuristik. “Efeknya cukup drastis. Hanya dengan modal mengganti genteng atau atap, tampilan pun rumah menjadi lebih cantik dan suhu udara di bawahnya pun berubah turun beberapa derajat,” kata Tjioe di Jakarta, seperti dilansir Beritasatu.

Lebih lanjut Tjio mengungkapkan, atap uPVC SkyDeck besutannya mempunyai rongga yang bisa menurunkan suhu ruangan sampai 6 derajat celsius. “Fungsi atap ini, selain menjadikan suhu garasi rumah dingin, juga melindungi mobil. Mulai dari panas matahari, getah pohon, bahkan kotoran burung saat mobil sedang diparkir,” bebernya.

Pilihan atap plastik uPVC SkyDeck pun ada beragam. “Atap uPVC SkyDeck dibanderol dengan harga Rp135.000 per meter persegi untuk solid dan Rp185.000 per meter persegi untuk semi transparan (bening),” ujarnya.

Selain SkyDeck, ada juga beberapa merk genteng plastik uPVC lainnya yang populer seperti Alderon yang dijual dengan harga berkisar antara Rp77 ribu hingga Rp269 ribuan. Kemudian ada merk Dr. Shield seharga Rp100 ribu sampai Rp228 ribuan per meter, tergantung dan warnanya.

Loading...