Cocok untuk Usaha, Harga Gelas Jus 1 Lusin Berkisar Ratusan Ribu Rupiah

Harga Gelas Jus - www.tokopedia.comHarga Gelas Jus - www.tokopedia.com

Di setiap atau rasanya menu jus buah atau kombinasi sayuran hampir selalu ada. Minuman dingin yang dinilai dan menyegarkan kini kerap jadi masyarakat Indonesia untuk teman bersantap atau bahkan untuk penyegar dahaga di kala cuaca panas. Tak cukup sampai di situ, kini bahkan sudah banyak bermunculan pengusaha inovatif yang berbisnis jus buah-buahan di berbagai daerah. Jus tersebut biasanya disajikan dalam gelas kaca (beling), botol, atau cup plastik untuk memudahkan dibawa-bawa.

Gelas jus di umumnya dijual per biji (eceran), 1/2 lusin isi 6 pcs, atau bahkan 1 lusin isi 12 pcs. Adapun harga gelas jus plastik 1 lusin merek Lucky Star dibanderol dengan harga Rp180 ribu, lalu gelas jus 420 ml bahan melamin Golden Dragon harga per lusin mencapai Rp279 ribu, kemudian gelas jus 420ml model gelombang merk Golden Dragon harganya dibanderol Rp232 ribu 1 lusin. Harga gelas jus 1 lusin yang berlaku di setiap tempat kemungkinan bisa berbeda-beda.

Usaha atau bisnis seperti jus sendiri pada dasarnya cukup menguntungkan. Salah satu ibu rumah tangga di Pontianak bernama Lia berhasil mengembangkan bisnis jus sayuran rumahan untuk masyarakat di sekitar Pontianak. “Ide untuk membuka usaha rumahan ini didapat dari anak saya yang kurang suka pada sayuran. Jadi timbul pemikiran untuk mencari solusi dengan mengolah sayuran tersebut menjadi cemilan sehat,” kata Lia, seperti dilansir Antara.

Bisnis rumahan ini tiap bulannya mampu memproduksi sekitar 1.000 botol dengan masa kedaluwarsa hingga 7 hari bila disimpan dalam lemari pendingin. Harga jus per botol berkisar Rp20 ribu. “Tak hanya jus dengan olahan sawi kale kami juga menjual puding sehat dengan harga per cup nya Rp7000 untuk yang kecil dan Rp25 ribu untuk cup besar serta brownies ukuran 10×30 dihargai Rp30 ribu,” papar Lia.

Lia menjelaskan, tiap botol jus kale ia isi dengan ekstrak sawi kale sebanyak 50% dan sisanya dicampur dengan jambu biji dan perasan lemon. Lia sendiri mengaku sengaja memilih kale karena sayur ini dikenal memiliki banyak manfaat seperti mencegah penyakit mata, menjaga kesehatan tulang dan gigi, baik untuk demam, flu, batuk, dan lain-lain. “Sudah banyak yang berkomentar tentang sawi kale dengan khasiatnya bisa dirasakan sekitar empat sampai lima jam setelah mengonsumsi olahan tersebut,” ungkapnya.

Loading...