Cocok untuk Beternak, Berapa Harga Garam Krosok per Karung?

Harga Garam Krosok - freepik: @jcompHarga Garam Krosok - freepik: @jcomp

JAKARTA – Selain gula, garam telah menjadi salah satu bumbu yang wajib ada di . Bahkan, garam sering dikatakan sebagai kunci kelezatan dalam setiap . Namun, yang perlu Anda tahu bahwa ternyata ada banyak jenis garam dengan berbagai karakter, salah satunya garam krosok. per karung dengan yang cukup bersahabat, garam ini punya tekstur yang kasar sehingga tidak mudah larut.

Dikutip dari CNN Indonesia, garam krosok atau coarse salt memiliki butiran yang lebih besar dan kasar dibandingkan garam meja. ini pun memiliki rasa asin jauh lebih kuat dan tidak mudah larut. Umumnya, garam krosok digunakan untuk mengawetkan ikan, produksi ikan asin, juga campuran pakan ternak. “Namun, jika dipecah, garam ini bisa digunakan untuk masakan, dan lebih cocok untuk bagian akhir atau garnish,” terang seorang koki bernama Amy Eubanks.

Tidak hanya itu, garam krosok juga dapat Anda gunakan jika hendak beternak lele. ini dipakai untuk menyeimbangkan pH air serta mencegah munculnya jamur dalam kolam ikan lele. Setelah diberi garam krosok, kolam ikan dapat ditaburi molasses awal yang berfungsi untuk menghambat alga hijau biru yang bisa meracuni ikan.

Selain untuk ternak, ternyata garam krosok diklaim dapat membantu pertumbuhan tanaman. Garam ini bisa menjadi sebuah pupuk lantaran mengandung natrium, zat besi, kalsium, magnesium, kalium, dan sejumlah kecil mineral lainnya. Dikutip dari Dengarden, tanaman yang diberi garam diklaim bisa menjadi lebih besar, memiliki ketahanan terhadap penyakit, serta dapat meningkatkan B1, B2, dan E.

Nah, apabila Anda membutuhkan garam krosok, tidak sulit mendapatkan bahan ini. Anda bisa membelinya di berbagai tradisional, bahkan lewat situs jual beli online. Jika membutuhkan sedikit, Anda bisa membeli kemasan 1 kg yang ditawarkan dengan harga mulai Rp2.500 di platform e-commerce. Namun, apabila membutuhkan dalam jumlah banyak, bisa membeli satu karung kemasan 25 kg dengan harga Rp60 ribuan atau satu karung 50 kg dengan harga Rp90 ribu sampai Rp110 ribuan.

Loading...