Diklaim Ampuh Atasi Jamur, Harga Fungisida Topsin 500 SC Mulai Belasan Ribu Rupiah

Ilustrasi : Tanaman yang terkena jamur - www.urbanhidroponik.com

Dalam dunia penggunaan fungisida sangat penting, apalagi di musim hujan. Salah satu produk fungisida andalan para adalah Topsin 500 SC. Fungisida produksi PT Petrokimia Kayaku ini mengandung aktif Metil Tiofanant 500 gram per liter yang dapat mengendalikan blast atau kresek pada tanaman akibat serangan kontamonas. Fungisida Topsin 500 SC tersedia dalam beberapa kemasan dengan berkisar mulai belasan ribu rupiah.

“Fungisida ini memiliki keunggulan kombinasi yang khas dari sifat preventif, kuratif, dan sistemik serta berspektrum luas, untuk mengendalikan penyakit pada berbagai tanaman seperti apel, bawang merah, bawang putih, cabai, melon, semangka, padi, tembakau dan pisang,” demikian bunyi klaim sang produsen.

Fungisida Topsin 500 SC memiliki berbagai kegunaan, yakni membuat tanaman padi bebas dari serangan penyakit blas, bercak daun, patah leher, sehingga hasil panen lebih tinggi. Selain itu, juga dapat meningkatkan beras menjadi bening, bernas, dan tidak mudah pecah, sehingga harga beras pun bisa meningkat. Tak hanya untuk beras, fungisida Topsin 500 SC dapat digunakan untuk tanaman lain seperti tembakau, semangka, pisang, melon, cabai (cabe), bawang putih, bawang merah, hingga apel.

Adapun harga fungisida Topsin 500 SC ukuran 100 ml berkisar mulai Rp16 ribu per botol, kemudian ukuran 200 ml harganya mulai Rp30 ribuan, dan yang 500 ml harganya mulai Rp70 ribu per botol. Harga fungisida Topsin 500 SC dapat berubah sewaktu-waktu dan harga yang berlaku di setiap tempat bisa saja berbeda-beda, tergantung dari promo atau penawaran pihak penjual.

Cara pengaplikasian fungisida Topsin 500 SC pun tak terlalu sulit, bisa disesuaikan dengan tanamannya. Pada tanaman padi misalnya, larutkan sekitar 20-30 ml/liter Topsin 500 SC kemudian semprotkan pada tanaman padi. Dosis Topsin 500 SC dapat disesuaikan dengan tingkat serangan dan lakukan pengulangan minimal 1 kali seminggu hingga serangan blas dapat dikendalikan. Dosis atau takaran Topsin 500 SC untuk tanaman lain bisa berbeda-beda dan disesuaikan dengan kebutuhan.

Loading...