Rasa Manisnya Diklaim Pas, Berapa Harga Fruktosa Rose Brand?

Gula Cair untuk Membuat Kue - www.ingredientsnetwork.comGula Cair untuk Membuat Kue - www.ingredientsnetwork.com

JAKARTA – merupakan salah satu yang wajib ada di dalam . Selain berfungsi sebagai pemanis minuman, gula juga dapat digunakan untuk membuat aneka kue dan berbagai . Konon, dibandingkan glukosa, gula fruktosa diklaim lebih sehat dan membuat kadar gula darah tetap stabil. Selain bisa diperoleh dari buah-buahan, saat ini ada beberapa merk yang merilis gula fruktosa, termasuk Rose , yang dengan relatif terjangkau.

Dilansir dari situs resminya, fruktosa Rose Brand adalah gula cair yang diklaim higienis, yang terbuat dari tapioka sehingga memiliki kadar kalori yang rendah untuk mempermanis hidangan, baik panas maupun dingin. ini bisa digunakan sebagai gula cair yang fungsinya menjadi pemanis makanan atau minuman, yang dikatakan bisa menambah manis dalam setiap hidangan.

Saat ini, Rose Brand telah menyediakan fruktosa cair dalam kemasan botol 500 ml, botol 1.500 ml, dan jerigen 30 kg. Untuk kemasan paling kecil, dijual dengan harga cuma Rp11.000 sampai Rp12.500 per botol, sedangkan harga kemasan botol 1.500 ml sekitar Rp25 ribuan. Sementara, harga kemasan jerigen 30 kg berkisar Rp365 ribuan. Namun, ada pula yang menawarkan kemasan 5 kg dengan harga Rp75 ribuan.

Menurut salah satu konsumen bernama Nayla dari Tangerang Selatan, Rose Brand Fructose Gula Cair tidak menggunakan bahan pengawet, rendah kalori, dan telah bersertifikat halal. Produk ini dikatakan praktis dan punya rasa manis yang pas. Sementara, konsumen lain bernama Riza dari Medan menuturkan bahwa produk ini sangat multifungsi, bisa digunakan untuk makanan dan minuman. “Bisa juga untuk tambahan topping. Konsistensi kekentalannya juga pas,” kata Riza.

Walau punya manfaat sebagai pemanis, efek fruktosa ternyata tidak selamanya baik untuk tubuh. Dikutip dari Alodokter, tidak semua orang memiliki kemampuan yang sama dalam menyerap fruktosa. Beberapa gejala yang sering dikeluhkan antara lain gangguan pencernaan, seperti sakit perut, diare, mual, perut kembung, dan muntah. Kelebihan fruktosa diduga dapat meningkatkan risiko terkena obesitas, resistensi urine, serta naiknya kadar kolesterol jahat.

Loading...