Punya Banyak Macam, Berapa Harga Frozen Food Cedea?

Berbagai macam frozen foodIlustrasi : Berbagai macam frozen food - tirto.id

JAKARTA – food kerap dijadikan pilihan banyak orang yang butuh kepraktisan untuk bersantap, terutama saat pagi hari. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian ada begitu banyak merk beku yang telah di , salah satunya Cedea. Menghadirkan beragam produk seperti fish cake, baso cumi, hingga ikan dan udang, harganya rata-rata puluhan ribu per bungkus.

Tidak sulit mendapatkan frozen food Cedea karena sudah banyak agen yang menjual produk ini. Varian steamboat misalnya, sekarang dijual dengan cuma Rp22 ribuan per 300 gram, sedangkan Cedea fish roll ditawarkan dengan Rp17 ribuan untuk kemasan 250 gram. Varian lainnya, fish dumping cheese dengan Rp17 ribu, crabstick 250 gr Rp 25 ribu, tofu seafood 500 gram Rp32 ribu, baso ikan sayuran 500 gram Rp32 ribu, dan baso cumi 500 gram Rp37 ribuan.

Untuk varian yang lebih mahal, ada Cedea farm animal dengan harga Rp59 ribu untuk kemasan 500 gram, Cedea oriental cartoon 500 gram dengan harga Rp59 ribu, Cedea fish roll 1 kg dengan harga Rp62 ribu, dan Cedea otak-otak Singapore 1 kg dengan harga Rp70 ribu. Selain itu, ada juga chikuwa kemasan 1 kg yang dilepas dengan harga Rp72 ribuan.

Pertanyaannya, apakah mengonsumsi frozen food sehat dan baik untuk tubuh? Pasalnya, karena termasuk dalam kategori makanan olahan, frozen food telah mendapatkan reputasi yang buruk. Selain itu, beberapa penelitian sudah mengatakan bahwa kandungan yang terdapat dalam makanan beku cenderung lebih rendah.

Menurut Jen LaVardera, MS, RD, seperti dilansir Okezone.com, sebenarnya ada banyak sekali pilihan makanan sehat yang dikemas dalam frozen food. Ia sendiri merekomendasikan untuk menghindari produk yang mengandung pengawet, pewarna buatan, dan bahan lainnya yang tidak bisa Anda temukan di dapur. Selain itu, ia menyarankan untuk melihat panel nutrisi untuk mengetahui kandungan nutrisinya.

Sementara itu, Caleb Blacke, ahli kesehatan dan kebugaran di Maple Holistics, mengatakan bahwa produk buah atau sayuran beku cenderung memiliki lebih banyak nutrisi atau setara dengan nutrisi yang terdapat pada bahan makanan segar. Alasannya, menurut Melissa Eboli, seorang ahli gizi, sayuran yang berasal dari kebun akang langsung dibersihkan, lalu segera dibekukan.

Loading...