Diklaim Lebih Ramah Lingkungan, Berapa Harga Freon R32 Dupont?

Harga Freon AC - www.serviceelektronikbintaro.comHarga Freon AC - www.serviceelektronikbintaro.com

Sejak beberapa tahun lalu Indonesia mulai sadar akan penggunaan -produk yang lebih ramah . Misalnya dengan penggantian AC atau pendingin yang tadinya menggunakan jenis refrigerant atau freon R22 menjadi freon R32 yang dikenal lebih ramah lingkungan. Saat ini ada banyak yang membuat freon tipe R32, misalnya saja Dupont. Harga freon R32 Dupont berkisar mulai Rp555 ribu di .

Seperti diketahui, kalangan saat ini sudah mulai banyak yang beralih menggunakan freon berteknologi R32 dan R410A. tersebut diklaim lebih ramah lingkungan jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, yaitu R22. yang baru tersebut kabarnya dapat mengurangi potensi penipisan lapisan ozon hingga nol. Sementara itu, R22 justru dapat menyebabkan penipisan sepertiga dari lapisan ozon. Tak heran jika kemudian sudah mengeluarkan larangan penggunaan R22 sejak beberapa tahun lalu.

Salah satu produsen, yakni PT Panasonic Gobel Indonesia telah mengeluarkan banyak koleksi produk air conditioner (AC) yang memakai teknologi R32 dan R410A. “Panasonic merupakan produsen pertama yang memproduksi AC berteknologi R32 di Indonesia,” ujar Presiden Direktur PT Panasonic Gobel Indonesia, Hiroyoshi Suga, seperti dilansir Beritasatu.

Product Manager AC Panasonic, Heribertus Ronny menambahkan, ada sejumlah teknologi yang diusung oleh Panasonic, yakni refrigerant ramah lingkungan, ecotough, inverter dengan teknologi iAuto-X, dan teknologi econavy yang memungkinkan penghematan tenaga listrik sampai 35%. “Kami sebagai teknologi berkewajiban memberikan edukasi kepada terkait teknologi pendingin ruangan ramah lingkungan dan tak kalah penting kami berkewajiban menjaga kelestarian lingkungan,” ujar Ronny.

Tak hanya Panasonic, produsen lain seperti PT. Gree Electric Appliances Indonesia juga memiliki produk AC dengan freon R32. “Jika dibandingkan dengan freon R22 / freon lainnya, freon R32 dapat mengurangi tingkat pemanasan global sebesar 70%, tidak merusak lapisan ozon bumi, menurunkan tingkat pembuangan karbondioksida, serta mudah didaur ulang (recycle). Freon ini dipercaya juga bisa mengurangi listrik sekitar 10%,” kata CEO PT. Gree Electric Appliances Indonesia, Mr. Ethan Wu.

Loading...