Frozen Yoghurt Favorit Asal Spanyol, Berapa Harga Franchise Llaollao Indonesia?

Frozen Yoghurt Llaollao - (YouTube: Louis Houng)Frozen Yoghurt Llaollao - (YouTube: Louis Houng)

Merek frozen yoghurt asal Spanyol, Llaollao kembali hadir di Jakarta sejak bulan Desember 2020 lalu. Llaollao kini diboyong oleh Pelaga Group yang juga menaungi Xing Fu Tang. Selain di Jakarta, Llaollao Indonesia juga hadir di kota besar lainnya seperti Batam, Surabaya, Medan, Bandung, dan Semarang. Lantas, berapa kira-kira franchise Llaollao Indonesia?

Menurut informasi di situs resmi Llaollao International, lisensi untuk pembukaan 1 outlet adalah 5.000 euro atau jika dirupiahkan sekitar Rp85 jutaan. tersebut belum termasuk pajak dan nominal minimum untuk lisensi akan ditentukan berdasarkan pasar. Selain itu, franchise lainnya adalah royalti senilai 1% dari billing.

Setidaknya ada beberapa jenis outlet Llaollao yang bisa dipilih oleh franchisee, yakni berupa Store dengan luas 20-150 m2, Kiosk dimensinya antara 14-30 m2, Petitllaollao seluas 6 m2, atau Food Truck seluas 6 m2. Bagi yang tertarik untuk menjalankan franchise Llaollao setidaknya perlu menyiapkan investasi mulai 76.500 euro (sekitar Rp1,3 miliar) untuk membuka Kiosk, 50.600 euro (sekitar Rp862 jutaan) untuk Petitllaollao, atau 48.900 euro (sekitar Rp833 jutaan) untuk Food Truck.

Meskipun cukup mahal, rupanya Pelaga Group optimis jika minat masyarakat terhadap frozen yoghurt cukup besar. “Kami melihat gaya hidup yang berubah pada masa pandemi lebih memilih gaya hidup sehat. Harapannya llaollao dapat menjawab kebutuhan sebagai pilihan frozen yoghurt dengan rasa yang nikmat dan natural, sekaligus menyehatkan,” ucap Direktur Pelaga Group, Vancelia Wiradjaja, seperti dilansir Kompas.

Adapun Llaollao pertama di Jakarta buka di Neo Soho Mall sejak 11 Desember 2020 lalu. “Banyak orang menghindari penutup karena khawatir dengan kandungan gulanya. Padahal, penutup yang sehat dan natural seperti frozen yoghurt sebenarnya memberi banyak manfaat,” ungkap Clinical Dietitian/Sport Nutritionist dari MesaAcademy, Emilia E. Achmadi MS., RDN.

Dalam tiap sajiannya, frozen yoghurt Llaollao diklaim bisa mencukupi kebutuhan kalsium sekitar 37% dari Angka Kecukupan Gizi (AKG), sehingga baik untuk kekuatan tulang dan gigi. Selain itu, produk Llaollao juga disebut aman untuk dikonsumsi semua kalangan, baik anak-anak, ibu hamil, maupun lansia.

Loading...