Usung Warna-Warna Solid, Harga Formica per Lembar Mulai Rp140 Ribuan

Formica Dapur - id.pinterest.comFormica Dapur - id.pinterest.com

Memiliki perabot furnitur, apalagi kitchen set yang cantik tentunya menjadi impian para wanita. Uniknya, kitchen set yang umumnya mengusung yang sangat simpel dan cenderung polos. Salah satu lapisan yang kerap digunakan untuk furnitur atau kitchen set adalah formica. Formika kerap per lembar atau roll (gulungan) dengan bervariasi.

Formika HPL warna putih mengilat 122 cm x 244 cm, tebal 0,6 mm, dijual dengan harga mulai Rp145 ribu hingga Rp160 ribuan per lembar. ini kerap digunakan untuk melapisi meja, meja potong , lemari, hingga kitchen set. Selain putih, banyak pula pilihan warna solid lain seperti hitam, hijau, kuning, oranye, merah, biru, hingga abu-abu.

ā€œDesain minimalis mengagungkan hasil yang bersih (clean). Untuk itu, penggunaan material-material berkarakter polos bisa jadi solusi. Dalam desain kitchen set, bisa digunakan beberapa material multipleks dengan beberapa pelapis, seperti tacon, formika, atau cat duco yang berkarakter polos,ā€ kata Sugeng Imam Santosa dalam buku Kitchen Set untuk Rumah Minimalis, seperti dilansir Okezone.

Sebagai , Formica sendiri merupakan salah satu manufaktur HPL (high pressure laminate) tertua di dunia yang ditemukan pertama kali di Selandia Baru tahun 1912 silam dan kini menjadi brand yang banyak dipercaya di seluruh dunia.

Keandalan Formica ada pada desain yang disebut terus mengikuti zaman dan daya tahan yang kuat. Selain itu, Formica pun memanfaatkan formula yang telah dipertahankan lebih dari 100 tahun berupa multi lapisan craft paper yang dipadukan dengan melamine thermosetting resin, dan ditutup dengan lapisan melamin dekoratif anti noda.

Formica menawarkan beragam dengan range yang luas dan variatif, sehingga cocok untuk ruangan dalam rumah seperti dapur, kamar mandi, hingga kamar tidur. Dengan pilihan corak dan warna natural yang mudah untuk dipadu-padankan, dapat dengan leluasa menggabungkan gaya klasik dengan tren kontemporer.

Material Formica dapat digunakan secara horizontal maupun vertikal, serta dipanaskan untuk diubah mengikuti kontur permukaan tembok. Brand ini bahkan memperoleh sertifikasi Greenguard International atas komitmennya merilis produk yang ramah lingkungan, rendah emisi, dan tidak berbahaya untuk manusia.

Loading...