Mengandung Asam Folat, Harga Folamil Tablet Dibanderol Murah

Suplemen untuk Ibu Hamil - www.nordicnaturals.comSuplemen untuk Ibu Hamil - www.nordicnaturals.com

hamil harus memerhatikan asupan gizinya untuk memenuhi harian bagi dirinya sendiri dan juga bayi yang ada dalam kandungan. Makanan yang dimakan haruslah segala sesuatu yang penuh vitamin, termasuk asam folat. Asam folat sendiri kini bisa diperoleh dari bahan-bahan alami dan juga didapat dari suplemen yang tersedia di pasaran seperti Folamil. Suplemen Folamil tersedia dalam beberapa yang dengan harga berbeda-beda.

Sebagai contoh, harga Folamil tablet dijual cukup murah, Rp7.788 per strip, Folamil Gold tablet 30S harganya Rp178.200, dan Folamil Genio harganya Rp147.972 per botol di Apotek K24. Harga Folamil di apotik atau toko-toko lainnya bisa saja berbeda-beda. Folamil tablet dianjurkan untuk dikonsumsi oleh wanita hamil dan menyusui dengan dosis sehari 1 kaplet.

Ibu hamil, khususnya yang berada pada trimester kedua kehamilan disarankan mengonsumsi makanan yang bergizi tinggi untuk kesehatan dan juga tumbuh kembang bayi dalam kandungan. Asam folat diharuskan untuk dikonsumsi karena berperan untuk membantu tubuh ibu hamil memproduksi dan mempertahankan sel baru karena kehamilan. Asam folat pun disebut-sebut bisa mencegah anemia dan timbulnya kanker.

Pada janin, asam folat bisa mencegah bayi cacat lahir seperti spina bifida, mengurangi risiko jantung bawaan, dan meminimalisir kemungkinan bayi lahir prematur. Asam folat pun berperan dalam pembentukan dan perbaikan yang memengaruhi pertumbuhan plasenta dan perkembangan janin. “Asam folat ini sangat populer karena setelah ditemukan suplementasi asam folat maka risiko neural tube defect menurun sampai 70 persen,” ujar dr Bram Pradipta, SpOG MARS, seperti dikutip dari Kumparan.

Dr Bram menambahkan, ibu hamil pada trimester kedua sampai ketiga butuh setidaknya 600 mcg asam folat tiap harinya. “(Kemudian) untuk menyusui butuh 500 mcg. (Jadi) bukan sudah lahiran sudah tidak perlu lagi asam folat, kita tetap membutuhkannya,” ungkapnya.

Sumber alami asam folat dapat ditemukan di berbagai makanan, seperti sawi hijau, biji-bijian, kacang-kacangan, bayam, buah bit merah, seledri, susu, dan telur. Dr Bram pun menyarankan supaya asam folat terus dikonsumsi bahkan ketika para wanita tengah merencanakan hamil (promil).

Loading...