Cocok untuk Dinding Interior & Eksterior, Berapa Harga Flexitile?

Harga Flexitile - (YouTube: Social Media Flexitile)Harga Flexitile - (YouTube: Social Media Flexitile)

batu bata ekspos memang sangat menarik untuk dijadikan di hunian ataupun area komersial. Bahkan saat ini sudah ada material bernama Flexitile yang memungkinkan para pengguna mendapat aksen batu bata ekspos (unfurnished) meski dinding mereka sudah diaci dan dicat. Ada beberapa Flexi Tile yang tersedia dan dengan harga bermacam-macam.

Jenis Flexitile yang diproduksi antara lain Arcilla yang menawarkan tekstur tembok tidak rata, kemudian Flexi Wood dengan tekstur dan serat kayu alami, Flexi Stone dengan tekstur halus dari permukaan batu, Aluvial dengan tekstur kasar dari batu bercorak , serta Face Brick yang menawarkan tekstur tembok dengan menyerupai tembok bolak-balik.

“Flexitile merupakan lembaran keramik lentur yang dihasilkan dari tanah liat yang dimodifikasi dengan modified clay material menggunakan pelarut surfaktan sehingga menjadi elastis. Kemudian tanah liat hasil modifikasi tersebut dibakar pada suhu tertentu (low heat temperature) dan dicetak untuk menjadi produk Flexitile,” demikian seperti dilansir Rumahmaterial.

Adapun harga Flexitile Flexistone ukuran 1200 x 600 mm dijual Rp7.128.000, kemudian Flexitile Arcilla ukuran 575 x 286 mm harganya Rp1.070.000 per box, Flexitile Aluvial ukuran 590 x 300 mm harganya Rp1.026.000 per box, Flexitile Facebrick ukuran 225 x 60 mm dijual seharga Rp1.080.000, dan Flexitile Facebrick A ukuran 240 x 60 mm dibanderol Rp1.620.000 per box.

Flexitile dapat digunakan untuk cover atau penutup dinding dan kolom. Yang lebih menarik lagi, Flexitile bisa diaplikasikan untuk dinding interior dan eksterior. Ada banyak kelebihan yang ditawarkan oleh Flexitile, di antaranya karakter produk yang fleksibel atau lentur dan bisa ditekuk dengan mudah. Selain itu, Flexitile juga bersifat ringan dengan bobot hanya 0,2 ons, tahan lama, kuat menghadapi cuaca ekstrem, dibuat dari material yang alami dan ramah lingkungan, dan dapat didaur ulang.

Cara pemasangan Flexitile pun kabarnya mudah dan cepat karena bisa langsung dipasang di atas keramik eksisting tanpa perlu dibongkar dan tidak butuh alat atau mesin khusus dalam proses pemasangannya.

Loading...