Berguna Atasi Sariawan, Harga Obat Fitrosis Dibanderol Terjangkau

Sakit Sariawan - jamesfamilydentistry.comSakit Sariawan - jamesfamilydentistry.com

memang kondisi yang sangat mengganggu. Biasanya bisa terjadi karena seseorang kekurangan vitamin C, ada bagian gusi atau rongga mulut yang terluka karena tergigit maupun cedera saat menggosok gigi, hingga menjadi indikasi dari tertentu. untuk mengatasi sariawan pun ada beragam jenisnya. Beberapa orang juga kerap menggunakan Cina seperti Fitrosis atau Hau Fung San untuk mengatasi sariawan. Fitrosis pun relatif murah di apotik.

Biasanya, per botol kecil Fitrosis atau Ho Fung San dengan kisaran harga antara Rp12 ribu hingga Rp15 ribuan. “Fitrosis adalah obat herbal yang memiliki kandungan Calculus bovis, Margarita, Coptidis Rhizoma sebagai zat aktifnya. Fitrosis secara tradisional dapat membantu mengurangi rasa sakit pada radang tenggorokan dan dapat digunakan untuk menurunkan panas tubuh. Fitrosis diproduksi oleh PT Sinar Herba Radix dalam bentuk sediaan serbuk,” demikian seperti dilansir Klikdokter.

Selain dapat mengatasi panas dalam dan sariawan, Fitrosis disebut-sebut memiliki kegunaan lain untuk membantu mengatasi luka terbuka akibat terjatuh hingga membantu mempercepat proses pengeringan luka. Obat yang sudah terdaftar di BPOM ini pun diklaim relatif aman untuk digunakan anak-anak maupun orang dewasa.

Cara pemakaian Fitrosis cukup mudah, yakni hanya dengan ditaburkan pada bagian sariawan atau bagian mulut yang mengalami peradangan. pemakaiannya adalah sehari 2 kali 1 botol. Tak hanya dengan cara ditaburkan langsung pada area yang bermasalah, konsumen juga bisa mengonsumsi Fitrosis dengan cara dicampurkan dalam air hangat lalu diminum seperti biasa.

Sejauh ini belum dilaporkan adanya samping yang berbahaya dari Fitrosis. Namun demikian, apabila seseorang memiliki alergi terhadap salah satu bahan yang terkandung dalam Fitrosis sebaiknya jangan mengonsumsi obat ini. Demikian pula apabila konsumen merasakan reaksi alergi atau tidak cocok dengan obat, sebaiknya segera hentikan Fitrosis dan berkonsultasi dengan dokter. Dalam kondisi normal, sariawan yang diobati akan sembuh selang beberapa hari. Tetapi, jika tidak kunjung sembuh sebaiknya segera periksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat

Loading...