Uji Masa Subur Wanita, Ini Harga Fertitest di Apotik

Harga Fertitest di Apotik - alkes-marinno.comHarga Fertitest di Apotik - alkes-marinno.com

JAKARTA – merupakan salah satu momen yang paling-paling tunggu oleh banyak yang sudah menikah. Untuk itu, tidak sedikit perempuan yang melakukan screening ke dokter, minum , hingga mencoba memakai tes kesuburan. Di pasaran sendiri, sudah tersedia banyak ovulation test, seperti Fertitest, yang di sejumlah apotik dengan harga relatif terjangkau.

Fertitest sendiri adalah alat untuk menguji masa subur pada wanita, yang diklaim mampu mendeteksi secara cepat, tepat, dan terpercaya dengan hasil kualitatif ( dan negatif). Cukup masukkan ujung penyerap alat tes pada penampungan urine untuk midstream selama 5 detik, jangan melebihi tanda anak panah yang tertera pada alat tes. Hasilnya dapat dibaca dalam waktu 3 menit, namun jangan melihat hasil lebih dari 10 menit.

Alat tes kesuburan ini sudah tersedia di sejumlah , termasuk K24, Mahakam di Jakarta Selatan, dan Bintang Jaya di Jakarta Timur. Diproduksi oleh PT Novell Pharmaceutical Laboratories, satu kemasan Fertitest dijual dengan harga sekitar Rp25 ribuan. Sementara, di beberapa situs jual beli online, ditawarkan dengan harga Rp30 ribu sampai Rp40 ribuan.

Selain Fertitest, ada sejumlah merk yang juga dapat dijadikan para perempuan. Baby Test OneMed misalnya, sekarang dijual dengan harga sekitar Rp33 ribuan. Alat ini mendeteksi masa subur wanita dengan mendeteksi Luteinizing Hormon (LH) pada urine. Kemudian, ada Ovutest yang ditawarkan dengan harga Rp26 ribuan saja untuk metode urine serta Rp250 ribuan untuk metode air liur.

Sebenarnya, saat ini perhitungan masa subur lewat kalender sudah tersedia di aplikasi-aplikasi ponsel Android maupun iOS. Sayangnya, penghitungan tersebut dianggap lemah karena mayoritas wanita tak memiliki siklus haid yang bisa diprediksi. Karena itu, penggunaan alat tes kesuburan di apotek lebih direkomendasikan atau memeriksakan diri ke dokter.

“Jika siklus Anda tepat 28 hari dan itu tepat seperti jam, maka mungkin aplikasi-aplikasi itu cukup akurat untuk memprediksi masa subur Anda,” kata profesor kebidanan dan kandungan di Northwestern University Feinberg School of Medicine, Lauren Streicher, M.D., seperti dilansir Tribun News. “Penggunaan alat tes kesuburan di apotek lebih direkomendasikan, atau ke dokter juga akan lebih akurat.”

Loading...