Termasuk Minuman Favorit, Harga Fanta Float McD Cuma Rp11 Ribuan

Fanta Float McD - id.openrice.comFanta Float McD - id.openrice.com

Sebagai fast food terkemuka di , McDonald’s tak hanya fokus menyajikan utama berupa ayam goreng crispy saja. Hingga kini McD juga memiliki beragam dessert (pencuci mulut) atau . Salah satu menu McD yang cukup disukai masyarakat di Tanah Air adalah float. Setidaknya ada 2 varian McFloat yang ditawarkan McD, yakni Coke McFloat dan Fanta McFloat dengan cukup murah, hanya Rp11.500 saja per gelas.

Adapun untuk Coke McFloat menggunakan minuman bersoda rasa cola dengan tambahan es krim vanilla McDonalds. Sedangkan untuk Fanta McFloat menggunakan minuman bersoda rasa strawberry yang segar ditambah es krim vanilla McD.

Menu pendamping tersebut biasanya banyak disantap langsung di tempat atau bahkan dibawa pulang. Namun, untuk menu minuman pihak McD biasanya tidak memberikan sedotan plastik terhadap . tersebut rupanya berkaitan dengan kampanye peduli lingkungan yang digagas McD sejak November 2018 lalu.

“Mulai hari ini, tepatnya 12 November 2018, McDonald’s Indonesia tidak lagi menyediakan sedotan di seluruh restoran McDonald’s di Indonesia. Ayo ambil langkah kecil dengan #MulaiTanpaSedotan yang besar artinya bagi lingkungan,” tulis McD di akun media sosialnya.

Meski demikian, bagi konsumen yang ingin menyantap float tampaknya tak perlu khawatir. Pasalnya, kebijakan tersebut hanya berlaku untuk jenis minuman tertentu. “Penggunaan sedotan masih digunakan di beberapa minuman yang ada di McCafe, seperti Mc Float. Untuk itu kita memulai dengan minuman yang mudah diimplementasikan seperti soft drink, air mineral, Milo,” ujar Sutji Lantika, Associate Director of Communication McDonald’s Indonesia.

Para konsumen pun kabarnya masih boleh meminta sedotan dengan alasan khusus. “Sedotan ini masih bisa didapatkan di kasir dengan alasan khusus atau pembeli memang membutuhkan sedotan,” beber Sutji.

Gerakan #MulaiTanpaSedotan sendiri adalah langkah awal McDonald’s untuk menuju perubahan di masa depan. Dengan cara tersebut, McD ingin memberi solusi yang lebih ramah lingkungan untuk seluruh kemasan dan meminimalisir penggunaan plastik. McD pun ingin meningkatkan kesadaran masyarakat terkait masalah lingkungan yang memiliki dampak besar untuk dunia.

Loading...