Berfungsi Sebagai Pelindung Wajah, Harga Face Shield Krisbow Variatif

Harga Pelindung Wajah - www.rukita.coHarga Pelindung Wajah - www.rukita.co

Sejak memasuki masa adaptasi kebiasaan baru atau new normal, pemerintah mengimbau Indonesia untuk senantiasa menggunakan alat pelindung diri (APD) berupa masker atau face shield saat bepergian atau keluar rumah. Hal ini dilakukan guna meminimalisir penularan (Covid-19). Alhasil banyak yang membuat masker dan juga face shield dalam aneka , tak terkecuali dengan Krisbow. Brand yang dapat ditemui di Ace Hardware ini menawarkan face shield dengan mulai Rp49 ribuan.

Setidaknya ada beberapa model face shield atau pelindung dari Krisbow, mulai dari face shield dengan spon dan visor bening yang dijual dengan harga Rp49.324, lalu ada hygiene mask polycarbonate Rp219 ribuan, face shield head gear with clear visor harganya Rp102.850, face shield mesh with earmuff Rp154.275, hingga face shield head gear with dark visor yang dijual dengan harga Rp79.382.

Selama masa pandemi ini, setiap orang dianjurkan untuk menghindari kerumunan. Tetapi, jika hal itu tidak memungkinkan, maka penggunaan masker dan face shield adalah hal yang wajib. “Bila tidak bisa menghindarinya (kerumunan), maka penggunaan (alat pelindung diri pribadi) ini merupakan hal terbaik kedua yang bisa Anda lakukan,” kata dokter ahli penyakit menular dari University of Iowa dan Iowa City Veterans Affairs Health Care System Eli Perencevich, seperti dilansir dari Washington Post melalui Wartaekonomi.

Menurut ahli kesehatan, pemakaian face shield dan masker dapat memberi perlindungan yang lebih baik dibanding hanya memakai masker saja. Namun, face shield tak dapat digunakan sendiri tanpa masker. Oleh sebab itu, banyak ahli menyarankan supaya orang-orang yang naik pesawat dapat memakai masker dan face shield untuk perlindungan lebih maksimal.

Pemakaian masker bisa mencegah penyebaran droplet dari dan ke orang lain. Sedangkan face shield bisa melindungi mata dari paparan droplet dan meminimalisir kebiasaan menyentuh wajah. “Face shield itu adalah pencegahan yang hebat, sebenarnya, untuk mencegah Anda menyentuh wajah Anda,” ungkap administrator proyek dari Johns Hopkins Biocontainment Unit, Christopher Sulmonte.

Face shield yang hendak digunakan sebaiknya memiliki ukuran yang tepat serta pastikan telah menutupi seluruh bagian kening sampai dagu dan juga telinga. Selama memakai face shield, sebaiknya hindari memasukkan tangan ke bagian dalam face shield untuk menyentuh wajah agar dapat menghindari potensi kontaminasi.

Loading...