Diklaim Punya Manfaat untuk Kesehatan, Harga Excellent Water Tembus Jutaan Rupiah

Ilustrasi: air mineral (unsplash: Manki Kim)Ilustrasi: air mineral (unsplash: Manki Kim)

Kehidupan makhluk hidup, tak terkecuali manusia hampir tak bisa lepas dari air. Oleh sebab itu, terus bermunculan produsen-produsen air yang mengklaim bahwa mereka terbaik. Bahkan sejak beberapa waktu belakangan juga muncul seperti Excellent Water Dysa yang disebut-sebut bisa meningkatkan pH air dan bermanfaat untuk kesehatan. Harga Excellent Water sendiri beragam, tergantung alatnya.

Alat Excellent Water tersedia dalam dua jenis, yakni yang berupa botol minum dan satunya lagi berbentuk mirip dispenser berkapasitas 28 liter. Adapun botol Hydrogen Excellent Water Dysa dijual dengan harga Rp1,2 juta per buah. Botol satu ini diklaim dapat membentuk hydrogen dari molekul air yang ditampung dalam botol berkat bantuan batu magnesium pada botol tersebut. Proses ini disebut dapat mengubah pH air dari air isi ulang menjadi pH > 7,0 dalam waktu sekitar 25-60 menit.

Sedangkan produk Excellent Water 28 Liter Dysa dijual dengan harga lebih mahal, yakni Rp28 juta per unit. “Excellent Water 28 liter mampu meningkatkan pH air melalui 8 tahap filterisasi,” demikian klaim pihak Dysa. Filterisasi pada produk tersebut menggunakan beberapa material seperti keramik nano, karbon aktif, resin cation, pasir silica, pasir aktif, zeolite, mineral stone, dan kran magnetic.

Excellent Water menawarkan berbagai atau manfaat seperti menyeimbangkan keasaman di dalam tubuh, mudah diserap oleh tubuh, memulihkan kesehatan di dalam tubuh, meningkatkan kadar oksigen di dalam tubuh, membantu menetralkan gula di dalam tubuh, bebas polutan, bersih dan , mencegah rematik, mencegah kulit dan gatal-gatal, mencegah bronkitis/sesak napas, mencegah TBC, mencegah darah tinggi, mencegah kencing manis, mencegah asam urat, mencegah usus, mencegah kanker buah pinggang, mencegah kanker darah, kanker paru-paru, kanker payudara, batu ginjal, hingga menguatkan fungsi jantung, gigi dan tulang, menghaluskan kulit, memperbaiki pandangan mata, serta menambah vitalitas.

Meski manfaatnya diklaim luar biasa, konsultan gastroenterohepatologi dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Ari Fahrial Syam menjelaskan bahwa klaim air alkali atau air bersifat basa dengan pH 9,5 yang bisa mengobati penyakit itu terlalu berlebihan. “Di dalam lambung ada keseimbangan antara faktor agresif dan defensif. Tingkat pH lambung manusia, yakni 1-2. Kalaupun seseorang minum air alkali, nantinya air tersebut akan menjadi netral di dalam tubuh. Bahkan, jika pH-nya terlalu tinggi atau terlalu rendah malah bisa merusak,” katanya, seperti dilansir Tempo.

Loading...