Alternatif Perhiasan Murah, Ini Harga Emas Imitasi per Gram

Perhiasan di toko emasIlustrasi : Berbagai macam perhiasan di toko emas - tribunnews.com

JAKARTA/BONE – menjadi perhiasan yang diburu banyak orang, terutama untuk mereka yang ingin tampil lebih elegan. Sayangnya, tidak semua orang bisa membeli ini karenanya harganya memang cukup mahal. Sebagai solusinya, tidak sedikit yang lantas berburu imitasi. Pasalnya, imitasi sangat terjangkau, bahkan di bawah Rp20 ribuan per gram.

Logam emas biasanya mulai diburu konsumen menjelang , demikian juga emas imitasi. Bagi mereka yang tidak memiliki anggaran berlebih, emas imitasi menjadi yang sering dipilih untuk tampil lebih anggun, terutama saat bertemu sanak dan kerabat. Harganya pun sangat terjangkau dan diklaim memiliki warna yang tidak cepat pudar.

“Lebaran nggak pakai yang serba kuning (emas perhiasan), wah nggak pede. Apalagi saya sekeluarga mau mudik ke Yogya,” kata Suryati, wanita 50 tahun, dilansir Post Kota News. “Saya sudah lama mendambakan perhiasan emas, namun apa penghasilan suami tidak cukup. Alhasil, saya lantas membeli emas imitasi.”

Berbekal uang pemberian suami, jebolan SMP di Yogya ini membeli gelang dan kalung imitasi seharga Rp120.000. Sementara, untuk cincin dan giwang yang juga imitasi, cukup disepuh dengan jasa Rp30.000. “Jadi deh saya Lebaran. Saudara dan tetangga di kampung kan nggak bakal nanya ini perhiasannya emas asli atau imitasi,” sambung Suryati.

Hampir senada, Iyam Buwelo, warga Kabupaten Bone, juga mengaku memilih perhiasan imitasi karena harga yang terjangkau. Menurut dia, daripada membeli emas asli yang harganya mahal, hingga Rp800 ribuan per gram, ia cukup membawa uang Rp100 ribu untuk bisa membeli gelang, rantai, dan cincin dari emas imitasi.

Perhiasan-perhiasan emas palsu yang dijual para pedagang sendiri beraneka ragam, seperti perhiasan emas asli, mulai dari gelang, cincin, kalung, dan giwang. Ukuran besarnya pun bervariasi, dari mulai eberat 3 gram hingga 20 gram. Sementara, harganya sangat , mulai dari Rp10 ribu hingga Rp25 ribu per satu perhiasan.

Jika Anda juga ingin berburu emas imitasi karena anggaran pas-pasan, Anda bisa membeli perhiasan ini di berbagai perhiasan di pasar tradisional atau lokasi lain. Selain itu, bisa juga berburu di beberapa situs jual beli online dalam negeri. Anda bisa mendapatkan emas imitasi ini dengan harga mulai Rp12 ribuan per gram, tergantung perhiasan.

Loading...