Bisa Jadi Investasi Menguntungkan, Harga Emas Batangan 100 Gram Antam Rp69 Jutaan

Emas AntamEmas Antam di Butik Emas - tribunnews.com

Emas maupun perhiasan memang bisa menjadi yang cukup menguntungkan untuk jangka panjang. Terlebih karena emas akan terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Masyarakat Indonesia secara luas bisa mulai berinvestasi emas dengan berbagai cara, mulai dari non fisik dengan membuka tabungan emas di atau secara non fisik dengan membeli emas batangan . PT Aneka Tambang () Tbk menjual emas batangan dalam berbagai pecahan, mulai 0,5 gram, 1 gram, 50 gram, 100 gram, hingga 1.000 gr (1 kg) dengan harga yang variatif.

Sebagai informasi, dilansir dari situs resmi , batangan Antam per 1 gram saat ini dijual Rp745 ribu. Sedangkan untuk pecahan besar seperti emas batangan Antam seberat 100 gram harganya dibanderol Rp69,6 juta. Sementara itu, di Pegadaian juga tersedia emas batangan 100 gram Antam dengan harga yang terpaut lebih mahal dibandingkan harga di Butik LM, yakni Rp73.567.000.

Selain melayani penjualan secara langsung di butik-butik LM yang tersebar di berbagai daerah, Antam juga melayani secara online. Namun pihak Tbk melalui Unit Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia mengimbau supaya masyarakat lebih berhati-hati ketika menemukan penjualan emas yang murah dan tidak wajar. Biasanya penjualan emas ini sering dilakukan dengan sistem lelang dan pre-order (PO).

“Tidak ada sistem lelang atau PO di Antam, kami himbau masyarakat berhati-hati,” jelas VP Marketing & Sales, Iwan Dahlan, Senin (9/9), seperti dilansir Detik. Penjualan emas dengan sistem lelang atau PO tersebut biasanya mematok harga jual yang jauh lebih murah dari Antam Logam Mulia.

Lebih lanjut Iwan mengatakan bahwa penjualan emas Antam yang beredar di masyarakat sendiri memang tergolong wajar. Pasalnya, pihak Antam memang menggunakan sistem jual putus dengan konsumen. Dengan demikian, masyarakat bebas menjual lagi emas yang mereka miliki dengan harga yang tentunya bisa mereka tetapkan sendiri pula.

Tetapi sayangnya Iwan menemukan praktik penjualan emas Antam yang tidak wajar. Rupanya ada beberapa pihak yang memberi iming-iming emas Logam Mulia dengan harga banderol yang terpaut jauh lebih murah. “Ketika ditanya kenapa murah, mereka bilang dapat emas dari lelang dan PO di Antam, kami tidak ada sistem ini,” tandas Iwan.

Loading...