Harga Emas Antam Hari Ini Stabil di Angka 764 Ribu Rupiah Per Gram

Emas AntamIlustrasi emas antam - kumparan.com

Jakarta – Harga mengalami penurunan pada Jumat lantaran pekerjaan yang lebih baik dari prediksi pasar serta data industri yang kuat dari China, sehingga memperkuat sentimen untuk aset berisiko.

Adapun di pasar spot dilaporkan turun 0,2 persen ke level USD1.510,82 per ounce. Sedangkan berjangka berubah di angka USD1.513,20. “Untuk saat ini, harga emas berada di bawah tekanan dengan berita ekonomi yang . Dari sini, sulit untuk melihat apa yang menjadi faktor utama kenaikan untuk emas selain dari beberapa peristiwa geopolitik, dengan Federal Reserve siap mempertahankan untuk saat ini,” ujar Analis Mitsubishi Jonathan Butler, seperti dilansir CNBC melalui Liputan6.

Sementara itu, pertumbuhan pekerjaan AS lebih lambat dari yang diharapkan pada Oktober 2019. Sedangkan data pekerjaan dalam 2 bulan sebelumnya lebih kuat dari perkiraan, sehingga memberi jaminan bahwa akan terus menopang perlambatan ekonomi untuk sementara waktu.

Di sisi lain, telah memangkas suku bunga acuan untuk ketiga kalinya pada tahun 2019 ini, Namun mengisyaratkan tak akan ada pengurangan suku bunga lebih lanjut kecuali apabila kondisi ekonomi lebih buruk. Suku bunga yang lebih rendah umumnya dapat mengurangi biaya peluang memegang emas yang tak menghasilkan dan membebani .

“Meskipun masih di atas USD1.500, sulit untuk membangun kasus untuk pemulihan bullish berkelanjutan saat ini karena logam tetap sensitif terhadap berita utama. Level resistance duduk di USD1.520-USD1.525, dengan ekstensi menuju resistance keras di USD1.535,” ujar MKS PAMP.

Dari dalam negeri, harga emas PT Aneka Tambang (Antam) Tbk hari ini, Minggu (3/11) per gram dalam terpantau stagnan di angka Rp764 ribu. Sedangkan untuk harga pembelian kembali atau buyback emas Antam hari ini juga stabil di level Rp684 ribu per 1 gram. Di Pegadaian harga emas cetakan Antam terpaut lebih mahal, yakni dijual di angka Rp782 ribu per gram dan cetakan UBS harganya Rp749 ribu per gram.

Loading...