Harga Ekonomis, GRC Motif Kayu Cocok untuk Interior dan Eksterior

Harga GRC Motif Kayu

GRC (Glassfibre Reinforced Cement) merupakan salah satu yang digunakan untuk industri konstruksi, dan menjadi pilihan pertama bagi banyak arsitek, insinyur, maupun pengembang ketika mencari sistem cladding kontemporer. yang mempunyai fungsi aplikasi seperti dinding luar, partisi, atau plafon tersebut sekarang ditawarkan dengan bervariasi, tergantung ukurannya.

“GRC Board merupakan terobosan baru untuk bahan konstruksi. Produk ini memiliki fungsi aplikasi seperti dinding luar, partisi, plafon, dan lainnya,” jelas Presiden Direktur PT Bangun Sukses Niagatama Nusantara (PT BNN Group), Richard Sugianto. “Produk pelopor berbagai papan semen ini juga telah berkembang dengan menciptakan berbagai varian baru, yang sekaligus menjadi material terbaik dan ekonomis untuk konstruksi bangunan horizontal dan vertikal.”

GRC sendiri merupakan sebuah produk precast atau pracetak dari beton yang di-mixed dengan serat fiberglass. Keuntungan produk GRC adalah lebih ringan jika dibandingkan dengan produk beton pracetak pada umumnya dan bisa dibuat lebih tipis sebagai papan GRC atau GRC Board atau panel GRC. Selain itu, produk GRC juga diklaim lebih tahan ketika menghadapi beragam kondisi cuaca, baik hujan, panas, bahkan iklim salju.

“GRC memiliki karakteristik istimewa dan hal tersebut menjadikan produk ini lebih diminati konsultan dan kontraktor di Indonesia,” timpal GRC Kharisma Perkasa. “Sifat GRC yang efisien dan fleksibel membuat produk tersebut sangat baik ketika diterapkan dalam berbagai desain , baik (dalam ruangan) maupun (luar ruangan).”

Harga GRC sendiri bervariasi, tergantung ukurannya. GRC motif dengan 1.220 x 2.440 x 5 mm misalnya, sekarang ditawarkan dengan harga sekitar Rp90 ribuan per lembar. Sementara, untuk dimensi yang sama, namun dengan ketebalan 6 mm, saat ini dilepas sekitar Rp128 ribuan hingga Rp150 ribuan per lembar. Adapun untuk ketebalan 8 mm hingga 10 mm, ditawarkan Rp200 ribuan sampai Rp265 ribuan per lembar.

Loading...