Lebih Praktis & Tinggal Santap, Harga Durian Kupas 1 Kg Dijual Rp60 Ribuan

Durian kupas medanDurian kupas medan - www.bukalapak.com

adalah yang rasanya begitu dan legit serta menjadi banyak orang. Namun bagi sebagian orang, menyantap durian bisa dibilang cukup merepotkan karena buah satu ini memiliki kulit yang berduri dan akan sulit membelahnya jika kurang terampil atau tidak didukung dengan pisau khusus yang mumpuni. Nah, sebagai solusinya, kini sudah banyak pedagang yang menjual buah durian kupas kulit yang lebih praktis. Durian kupas tersebut biasanya per 1 kg dengan yang relatif lebih murah dari durian utuh.

Mengapa demikian? Rupanya kenikmatan buah durian itu justru lebih terasa saat durian masih dalam keadaan utuh. “Kalau durian kupas itu sebenarnya durian pecah. Jadi lebih enak durian buah,” ujar pedagang durian, Ata, di Sentra Durian Kalibata, Jakarta, seperti dilansir Kompas.

Lebih lanjut Ata menjelaskan jika rasa durian dari buahnya langsung itu justru lebih manis, dengan tekstur legit, dan aromanya pun lebih dibanding durian kupas. Oleh sebab itu harga durian kupas umumnya lebih murah daripada durian buah. Durian kupas kerap dibungkus atau dikemas dalam sebuah styrofoam, plastik, atau box plastik dan dijual dengan harga setengah dari buah durian.

Meski dari segi rasa dan aroma mungkin kurang, ternyata durian kupas akan sangat berguna bagi para pemilik bisnis . Pasalnya, buah durian kupas tentunya akan lebih memudahkan pemilik usaha untuk mengolah durian menjadi berbagai penganan atau minuman tanpa perlu bersusah payah membuka kulitnya sendiri. Bahkan saat ini juga sudah banyak yang menjual durian kupas tanpa biji atau sudah dalam wujud daging buahnya saja.

Harga durian kupas 1 kg asli saat ini dijual dengan kisaran Rp58 ribu hingga Rp62 ribuan per box. Durian kupas ini biasanya dikirim dalam keadaan beku atau frozen. Kemudian untuk menikmatinya, konsumen tinggal membiarkannya dalam suhu ruangan atau sampai tak lagi beku. Dengan demikian buah durian bisa dinikmati seperti biasa layaknya baru dikupas dari buahnya. Asyik sekali bukan?

Loading...