Berbeda dari Dulcolax, Dulcolactol Sirup Dijual dengan Harga Mulai Rp80 Ribuan

Ilustrasi : Anak yang sedang sembelit - www.goldenstartclub.co.id

Dulcolax merupakan salah satu yang populer di Indonesia. Selain dapat dikonsumsi oleh orang dewasa, Dulcolax juga menawarkan sembelit untuk -anak di bawah dagang Dulcolactol. Agar lebih mudah dicerna oleh -anak, Dulcolactol hadir dalam sediaan sirup dan dijual dengan Rp82.237 di apotek. Dulcolactol bukan hanya dapat dikonsumsi oleh -anak, tetapi juga dapat diminum oleh lansia atau dewasa yang kesulitan meminum obat dalam wujud tablet.

Menurut Yosephine Carolline selaku Category Manager Consumer Healthcare Sanofi Indonesia, Dulcolax hadir dalam berbagai varian produk, yakni tablet, syrup, maupun supositoria untuk mengatasi masalah sembelit atau susah buang air besar (BAB). “Rangkaian produk Dulcolax memiliki waktu kerja yang terprediksi, cepat atasi sembelit, dan memberikan nyaman, sehingga setiap orang dapat kembali melakukan aktivitasnya, terutama pada saat melakukan traveling jarak jauh sekalipun,” kata Yosephine, seperti dilansir Liputan6.

Perbedaan dengan Dulcolax biasa adalah Dulcolactol mengandung zat laktulosa (10 g/15 ml) yang bekerja dengan cara menarik cairan di dalam tubuh agar feses menjadi lebih lunak, mengubah keasaman feses, serta membantu mencegah pertumbuhan dalam usus. Dulcolactol juga tergolong obat bebas yang pembeliannya tidak harus memakai resep .

Adapun dosis Dulcolactol Sirup untuk orang dewasa yang mengalami konstipasi ringan adalah 15 ml per hari untuk tahap awal, kemudian dosisnya 10 ml per hari. Untuk mengatasi konstipasi sedang disarankan menggunakan dosis awal 15-30 ml per hari, 10-15 ml per hari. Kemudian untuk konstipasi berat dosis awalnya 15 ml sebanyak 2 kali per hari, dan dosis sebanyak 15-25 ml per hari.

Sementara itu, dosis awal Dulcolactol Sirup untuk anak usia 5-10 tahun adalah 10 ml sebanyak 2 kali per hari dengan pemeliharaan sebanyak 10 ml per hari. Anak umur 1-5 tahun dosis awalnya 5 ml sebanyak 2 kali per hari dan pemeliharaan 5-10 ml per hari. Lain lagi dengan anak berumur kurang dari 1 tahun, disarankan mengonsumsi Dulcolactol Sirup dengan dosis awal 2,5 ml sebanyak 2 kali per hari dan pemeliharaan sebanyak 5 ml per hari.

Obat Dulcolax Sirup atau Dulcolactol dapat diberikan bersama makanan untuk mengurangi rasa tidak nyaman pada saluran cerna atau dapat pula dicampur dengan jus buah, air, atau untuk memperbaiki rasa.

Loading...