Warna Beragam, Harga Dryer Gitar Gibson Berkisar Mulai Puluhan Ribu Rupiah

Dryer Gitar Gibson - shopee.co.idDryer Gitar Gibson - shopee.co.id

Dryer adalah salah satu bagian yang penting dari sebuah gitar, baik gitar akustik maupun gitar elektrik. Dryer sendiri adalah kecil yang berfungsi memutar senar gitar. Ada banyak dryer atau pemutar senar gitar di , salah satunya merk Gibson. dryer gitar Gibson di pasaran berkisar mulai puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah.

Adapun Dryer Tuning Peg Machine Gitar Gibson Tulip warna chrome dijual dengan harga berkisar Rp95 ribuan per 1 set isi 6 pcs, sedangkan yang warna gold (emas) harganya lebih mahal, yakni mencapai Rp120 ribu. Ada juga Dryer Gitar Gibson/Ephipone R/L Daun Tulip warna hitam dengan harga Rp125 ribu per set.

“Dryer adalah komponen yang berfungsi sebagai pemutar senar, tuning machine, tuning keys, atau tuning pegs. Kerap juga disebut puteran, dryer berguna untuk mengatur ketegangan senar agar mencapai nada atau tuning yang diinginkan,” demikian seperti dilansir dari Harga.web.id.

Dryer yang berkualitas tentunya akan membantu pengguna menemukan nada atau tuning yang tepat pula. Dryer yang kualitasnya jelek hanya akan membuat tuning gitar menjadi kurang stabil. Demikian pula dengan gear ratio-nya. Minimal gear ratio yang disarankan biasanya adalah 14:1. Tetapi, semakin besar gear ratio maka akan lebih akurat pula, misalnya 16:1 atau 18:1.

Untuk mendapatkan tuning gitar yang pas, perhatikan juga melilitkan senar pada dryer gitar. Pasalnya, lilitan senar juga berpengaruh pada kestabilan senar dan suara yang dihasilkan. Dryer gitar Gibson atau merek lainnya bisa dengan mudah ditemukan di sejumlah atau bahkan di -situs e-commerce besar.

Selain membeli dryer gitar original, dryer gitar KW atau tiruan juga tersedia dengan harga yang jauh lebih murah meski kualitasnya tidak bisa disamakan dengan yang asli. Sebagai contoh, dryer gitar Fender KW dijual dengan harga Rp220 ribu, lalu dryer gitar Ibanez KW chrome harganya Rp190 ribu, sedangkan dryer gitar CORT akustik original harganya mencapai Rp275 ribu per set.

Loading...