Menjaga Tisu Tetap Kering, Harga Dispenser Tissue Hand Towel Dipatok Mulai Rp90 Ribuan

Dispenser Tissue Hand Towel - www.tokopedia.comDispenser Tissue Hand Towel - www.tokopedia.com

Tissue kini seolah menjadi salah satu yang dibutuhkan untuk berbagai keperluan, mulai dari untuk dapur hingga toilet. Salah satu tisu yang banyak dipakai adalah hand towel. Meski banyak juga tisu lainnya yang ditawarkan di pasaran seperti tissue roll (gulung), tisu kue, hingga tisu wajah. Agar tisu bisa tetap kering dan mudah dikeluarkan, biasanya di tempat-tempat tertentu seperti toilet menggunakan dispenser tissue hand towel yang dipasang di dinding dekat wastafel.

Dispenser tissue hand towel itu berfungsi untuk memudahkan para yang ingin mengambil tissu untuk mengeringkan tangannya setelah mencuci tangan. “Dengan dispenser ini, maka tisu akan tetap rapi, bersih, dan kering, serta siap untuk digunakan. Tempelkan dispenser kertas tisu di samping wastafel agar mudah dijangkau saat akan digunakan. Cukup tarik selembar tisu dari bagian bawah,” demikian seperti dilansir Ruparupa.

Ukuran dispenser tissue hand towel ini biasanya beragam. Namun cukup besar untuk diletakkan di samping wastafel, seukuran dengan tissue hand towel itu sendiri. Adapun harga dispenser tissue hand towel cukup variatif, tergantung , desain, dan mereknya. Di pasaran biasanya dengan harga mulai dari Rp95 ribu untuk yang paling murah, hingga mencapai Rp990 ribu.

dispenser tisu hand towel biasanya terbuat dari material plastik yang cukup tebal. Di bagian samping dispenser pun umumnya sengaja dirancang berwarna transparan untuk memudahkan pengguna melihat sisa tisu yang ada di dalamnya. Beberapa bahkan dilengkapi fitur kunci pengaman atau sebagainya.

Yang lebih menarik lagi, di China rupanya tempat tisu toilet ini dilengkapi dengan pengenal wajah untuk mencegah pencurian tisu toilet. Dengan keamanan yang canggih itu, pengunjung harus melihat ke kamera terlebih dahulu sebelum tisu toilet dibagikan. Selanjutnya wajah akan direkam dan alat dispenser tersebut bakal mengeluarkan tisu toilet sepanjang dua kaki.

Penerapan teknologi terbaru itu membuat pemerintah Beijing menggelontorkan anggaran sekitar USD720 per dispenser tisu toilet. Pasalnya tindak pencurian tisu toilet dinilai dapat menghabiskan anggaran kota sekaligus merugikan masyarakat yang kebetulan sedang membutuhkan tisu toilet.

Loading...