Harga Dibanderol Di Atas Rp 300.000, Foundation M.A.C Diklaim Tahan 24 Jam

Foundation MAC - (Sumber: makeupandbeautyforever.com)Foundation MAC - (Sumber: makeupandbeautyforever.com)

Sebagai salah satu foundation high end, M.A.C memiliki beberapa foundation dan beragam harganya. Mulai dari Studio Fix Fluid SPF 15, Next To Nothing Face Colour, sampai Mineralize Moisture SPF 15. Harganya berkisar dari $ 29.00 (Rp 389.915) sampai $ 38.00 (Rp 510.924).

Apabila Anda berminat, dapat membelinya di counter resmi MAC di , di antaranya Grand , Plaza Senayan, dan Pondok Indah Mall. Ketiganya berada di mall di Jakarta. Anda juga bisa membelinya di toko online, baik toko online dalam negeri ataupun website resmi MAC yang berbasis di luar negeri.

Tetapi, untuk bisa mendapatkan /shade yang cocok untuk Anda, disarankan agar bisa membelinya langsung di counter. Anda juga bisa sekaligus berkonsultasi dengan Beauty Advisor yang berjaga di counternya.

Di Indonesia sendiri, produk MAC sudah banyak digunakan dan direview, mulai dari bedak, blush, setting spray, foundation, dan lain-lain. Sebagai contohnya, yaitu foundation MAC yang Studio Fix Fluid. Foundation ini dikenal sebagai foundation favorit para makeup artist. Sebagian besar mengatakan bahwa hasil dari pemakaiannya menjadikan kulit tampak flawless (tanpa cela).

“Ini favoritku. Udah banyak MUA yang pakai ini, jadi nggak usah diragukan kualitasnya. Coveragenya bagus, dan nyatu sama kulit, jadi hasilnya flawless. Staying powdernya juga oke. Aku pakai 8 jam tanpa touch up sama sekali nggak geser,” ucap Ratiharistia, salah satu .

MAC Studio Fix Fluid menyediakan pilihan warna yang cukup banyak, yaitu 42 warna. Menurut website resminya, foundation ini diklaim dapat bertahan selama 24 jam penuh. Produk ini merupakan kombinasi dari hasil akhir yang matte (tidak mengkilap dan menyatu dengan kulit), dan mempunyai kemampuan menutupi berbagai macam ‘kekurangan’ di wajah dengan coveragenya yang medium to full, tetapi mudah untuk dibaurkan.

Menurut makeup artist, ada beberapa hal yang perlu dilakukan, supaya Anda bisa memakai foundation dengan tepat. Pertama, sebaiknya menggunakan masker terlebih dahulu. Menurut Nina Park, perias Bella Hadid, wajah harus dinutrisi terlebih dahulu dengan menggunakan masker yang sesuai dengan tipe kulit.

“Masker dapat menciptakan rona natural yang membuat wajah terlihat lebih segar. Biasanya saya menggunakan masker dari bunga mawar untuk kulit berminyak, lidah buaya untuk kulit kering, dan teh hijau untuk mengurangi inflamasi,” terang Nina.

Hal yang kedua adalah gunakan primer. “Saya menggunakan primer anti minyak di area-area wajah seperti dahi, garis rambut, dan wajah, hidung, dan di sekitar mulut yang biasanya menyimpan banyak minyak. Lalu, saya menggunakan primer di sekitar tulang pipi untuk mencerahkannya,” tambah makeup artist Hollywod tersebut.

Selanjutnya foundation sebaiknya diaplikasikan dari tengah wajah. Menurut seorang perias asal Paris, Violette, mengaplikasikan alas bedak dari area tengah wajah, baru mengarah ke luar. “Mulai dari tengah wajah, dari area pipi dekat dengan hidung, lalu baurkan keluar. Hati-hati dalam mengaplikasikan alas bedak di area sekitar mulut dan hidung yang rentan pecah (alas bedaknya). Jadi aplikasikan senatural mungkin,” saran Violette.

Penggunaan foundation yang benar adalah ditepuk-tepuk ke wajah, bukan dengan cara dioleskan. “Tidak masalah apa yang Anda gunakan, yang penting tepuk-tepuk alas bedak ke kulit wajah dan bukan dioles.” Dengan cara seperti itu, alas bedak akan menyebar secara lembut, sehingga mampu menutupi kekurangan wajah dan mengurangi keretakan pada riasan alas bedak.

Loading...