Harga Dibanderol Di Atas Rp 200 Ribuan, Susu Appeton Tidak Tersedia Dalam Kemasan Kotak

susu, appeton, weight, gain, berat, badan, secara, sehat, orang, yang, kurus, di, indomaret, harga, per, produk, kemasan, kaleng, kotak, tidak, tersedia, kandungan, asam, amino, diet, protein, energiTubuh kurus (kinobody.com)

Appeton dikenal khasiatnya untuk menambah secara sehat. Nama produknya adalah Appeton Weight Gain. tersebut mengandung protein tinggi yang tersedia bagi anak-anak dan orang dewasa.

Di Indomaret, Susu Appeton dapat Anda temui dan beli. per kemasan kalengnya memang terbilang cukup mahal. Untuk Appeton Weight Gain Adult rasa coklat maupun vanilla ukuran 450 gram dibanderol Rp 297.500. Susu Appeton tidak tersedia dalam kemasan kotak.

Menurut situs resminya, Appeton Weight Gain dilengkapi dengan kandungan whey protein sampai dengan 100 dan juga protein susu senilai 88 untuk setiap gelas penyajiannya. Untuk mendapatkan berat badan ideal dengan hasil maksimal, Anda bisa mengonsumsi susu tersebut 2 hingga 3 gelas sehari, 1 jam setelah makan.

Susu Appeton Weight Gain memang ditujukan untuk orang yang kurus. Di dalamnya terdapat kandungan semua jenis asam amino yang berperan penting dalam menambah berat badan, serta didukung dengan multivitamin dan mineral untuk meningkatkan performa manfaat asam amino di dalam tubuh.

Sementara itu, menurut dr. Dina Kusumawardhani, pada dasarnya yang menyebabkan berat badan seseorang tidak bertambah adalah karena asupan energi yang lebih rendah daripada kebutuhan sebenarnya, sehingga energi cadangan Anda dalam bentuk lemak akan digunakan.

“Penyebab lain adalah karena metabolisme tubuh yang cepat. Biasanya merupakan faktor keturunan. Faktor genetik atau keturunan memberikan pengaruh terhadap metabolisme tubuh seseorang, dan secara tidak langsung memengaruhi berat badan,” tambah dr. Dina.

Dan, untuk konsumsi susu, dr Dina menyarankan, “Saat minum susu, sebaiknya memilih susu full cream (whole milk) agar diperoleh lebih. Selain itu, makan secara teratur 3 kali sehari, meningkatkan asupan protein dan karbohidrat, serta memperbanyak minum air putih.”

Sama halnya dengan orang yang memiliki kelebihan berat badan, kekurangan berat badan atau kurus juga dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang. Pada kasus orang kurus, mungkin mereka akan menambah porsi makan untuk membuat berat badannya naik. Tetapi, pada sebagian orang, kenyataannya, mereka tidak kunjung naik berat badannya. Mengapa demikian?

“Ya sebabnya multifaktorial, tidak bisa karena makanan saja. Pada prinsipnya ini bergantung juga pada output dan input yang diperoleh tubuh,” tandas Dr Med dr Maya Surjadjaja, DCS, MS, SpGK dari Fakultas Universitas Indonesia.

Untuk mengatasinya, dr Maya mengatakan bahwa perlu dicari lebih dulu apa penyebabnya. Penanganan tidak bisa dilakukan oleh satu dokter saja, tetapi bekerja sama dengan dokter-dokter lainnya. “Misal sebab awalnya karena permasalahan , maka kita rujuk dulu pasiennya ke dokter . Setelah selesai baru kemudian masalah gizinya kita tangani,” paparnya.

Menurut ahli gizi keluarga, dr Cindyawati Pudjiadi, MS, SpGK mengatakan bahwa salah satu cara menaikkan berat badan adalah dengan diet. Selama ini, diet identik dengan penurunan berat badan, padahal tidak itu saja. “Diet berarti pengaturan makan, hanya memang sering bila orang yang sedang menurunkan berat badan, dikatakan sedang diet,” terang dr Cindyawati.

Untuk seseorang yang merasa susah gemuk atau susah menaikkan berat badan, sebaiknya perlu mengatur pola makan sehingga massa ototnya terbentuk. Misalnya, dengan memperbanyak porsi untuk protein, sehingga tidak semua makanan habis terbakar menjadi energi.

Loading...