Disinfeksi Kandang dan Pakan, Segini Harga Destan 100ml

Sterilisasi kandang dan pakan dengan desinfektan - www.solopos.com

JAKARTA – Saat memelihara atau , kebersihan merupakan hal yang esensial dan tidak boleh luput dari perhatian Anda. Disinfeksi harus rutin dilakukan agar peliharaan tetap sehat dan terhindar dari penyakit. Untungnya, saat ini sudah tersedia banyak produk untuk kebutuhan tersebut, termasuk Destan yang dijual dengan yang sangat terjangkau untuk kapasitas 100ml.

“Destan merupakan desinfektan yang mengandung Benzalkonium Chloride (BKC) 10 persen, yang efektif terhadap gram negatif, gram positif, dan sedikit ,” ulas Trobos. “Selain itu, BKC tidak menimbulkan bau dan menyebabkan iritasi, dapat bekerja sebagai deodoran dan detergen, serta memiliki aktivitas residu, yang artinya dapat bekerja cepat dengan waktu kontak yang lama pada permukaan yang dibersihkan.”

Untuk disinfeksi kandang dengan luas area 40 hingga 50 m2, dosis Destan yang digunakan adalah 60 ml per 10 liter air. Selain itu, produk ini juga dapat digunakan untuk membersihkan tempat makan, penampungan air minum, dan nipple. Membersihkan tempat penampungan air dan tempat pakan secara rutin dikatakan dapat mencegah nyamuk berkembang biak dan menurunkan penyebaran penyakit.

Jika hewan peliharaan Anda adalah golongan unggas, dosis yang disarankan untuk membersihkan tempat air minum adalah 5 ml per 10 liter air. Sementara, untuk hewan peliharaan , kambing, dan kuda, disarankan memakai 2 ml Destan untuk 10 liter air, sedangkan dosis untuk air minum babi sekitar 3 ml per 10 liter air.

Tidak sulit menemukan Destan karena produk ini sudah dijual bebas. Anda bisa membelinya di berbagai alat pertanian hingga situs jual beli online. Untuk kemasan 100 ml produksi Sanbe, ditawarkan dengan harga berkisar Rp11 ribuan per botol. Sementara, Destan buatan PT Deltagro Mulia Sejati, dijual dengan harga Rp15 ribuan untuk kemasan yang sama.

“Berbagai serangan penyakit menjadi keluhan masyarakat peternak kambing. Sebab, ternak kambing sangat rentan dengan penyakit,” tutur Kepala Bidang dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Mukomuko, Warsiman, dilansir Bengkulu Ekspress. “Peternak diingatkan agar rutin membersihkan kandang sebagai upaya terhindar dari serangan penyakit.”

Loading...