Berfungsi untuk Obati Eksim, Berapa Harga Desolex Lotion?

Lotion untuk Penyakit KulitLotion untuk Penyakit Kulit

Dermatitis termasuk salah satu penyakit yang sangat mengganggu jika tidak segera diatasi. Kondisi seperti dermatitis atopik atau eksim biasanya diobati dengan menggunakan salep tertentu berdasarkan dokter. Salah satu produk topikal yang kerap diresepkan untuk mengobati dermatitis atopik adalah Desolex. Desolex tersedia dalam wujud , lotion, dan ointment dengan yang variatif di .

Untuk produk Desolex Lotion 0,05%, hadir dalam kemasan 10 ml dengan harga Rp37.562 per dan kemasan ukuran 30 ml seharga Rp73.955 per di Apotek K24. Harga Desolex Lotion yang berlaku di obat atau apotek lainnya kemungkinan bisa berbeda-beda.

Menurut klaimnya, dalam Desolex Lotion mengandung Neomisin Sulfat dan Desonid yang berguna untuk mengatasi dermatitis atopik dan kontak, eksim terutama pada , pruritus, eritema, luka bakar karena sinar matahari dan dermatitis lainnya. Neomisin Sulfat sendiri merupakan aktif dari golongan antibiotik yang dapat membunuh bakteri gram negatif penyebab infeksi kulit. Desolex bekerja dengan menghambat sintesis protein bakteri penginfeksi. Sedangkan Desonid tergolong kortikosteroid yang memiliki sifat anti-inflamasi.

Menurut Dokter anak sekaligus Kepala Departemen Ilmu Kesehatan Anak FKUI RSCM, DR dr Aryono Hendarto SpA(K) MPH, dermatitis atopik adalah alergi yang terjadi pada kulit. Umumnya, penyakit tersebut berupa eksim, sehingga tidak berbahaya. “Gejala dermatitis atopik biasanya muncul pada usia 2-6 bulan. Beberapa anak, dermatitis dapat berlanjut sampai dewasa,” kata dr Aryono, seperti dilansir Haibunda.

Dermatitis atopik dapat disebabkan oleh berbagai faktor, mulai dari faktor genetik, lingkungan, gangguan fungsi sawar (pelindung) kulit, faktor imunologi, dan infeksi. Lebih lanjut dr Aryono menjelaskan, gejala paling umum dari dermatitis atopik adalah timbul bentol, kemerahan, dan rasa gatal pada kulit. Selain itu, dermatitis atopik tak hanya terjadi di kulit, tapi juga saluran pernapasan. Pada anak-anak yang menderita dermatitis atopik kabarnya dapat merasa hidung tersumbat, pilek, batuk, hingga asma.

Namun, jika dermatitis atopik terjadi di saluran pencernaan, biasanya ditandai dengan pruritus atau rasa gatal di seluruh tubuh, muntah, kolik, konstipasi (sulit buang air besar), diare, dan buang air besar berdarah. Jika menderita dermatitis berat, sebaiknya segera periksakan ke dokter.

Loading...