Jamin Pasokan Kebutuhan Pangan, Ini Harga Daging Sapi di Superindo

Ilustrasi: produk daging sapi dijual di supermarketIlustrasi: produk daging sapi dijual di supermarket

Selama masa pandemi (Covid-19), tren belanja masyarakat rupanya sudah banyak bergeser. Sampai saat ini kebersihan menjadi barang yang terus dicari selain barang-barang kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, daging ayam atau , dan bahan lainnya. Berbelanja di seperti Superindo juga menjadi pilihan karena tempat satu ini kerap menawarkan promo harga diskon untuk berbagai kebutuhan.

di tempat kami masih mencari misalnya hand sanitizer,” ujar Chief Executive Officer (CEO) Superindo Johan Boeijenga, bulan Mei 2020 lalu, seperti dilansir Kompas. Di samping itu, juga mencari produk , seperti beras, daging ayam, daging sapi, gula, dan juga minyak goreng selama bulan Ramadan beberapa waktu lalu. “Konsumen juga mencari biskuit dan sirup,” sambungnya.

Harga daging sapi di Superindo bulan Juni 2020 ini dibanderol beragam. Misalnya, beef sukiyaki 300 gram dijual seharga Rp67 ribu, beef soup Rp26 ribu, beef shank Rp57.200, silverside beef Rp59.200, beef inside Rp94.800 per pack, beef chuck Rp53.200, daging sapi untuk rendang Rp33.500 per pack, buntut sapi Rp88 ribu, lidah sapi Rp45.000, ground beef Rp30 ribu, beef sirloin Rp108 ribu, hingga iga sapi Rp60 ribu.

Guna memastikan kelancaran pasokan barang kebutuhan ke seluruh konsumen, Johan pun mengungkapkan bahwa distributor Superindo di Cikarang (Jawa Barat) dan Mojokerto (Jawa Timur) telah dipersiapkan sejak lama. Superindo juga sudah menyiapkan 8.500 dedicated associate untuk memperlancar distribusi pasokan sampai ke konsumen.

Superindo pun menaati peraturan pemerintah yang mewajibkan untuk tetap beroperasi di tengah pandemi corona seperti sekarang ini. “Kami industri food , industri strategis yang memang harus terus beroperasi,” terang Johan.

Sedangkan untuk protokol pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19), Johan menuturkan bahwa di setiap gerai Superindo pihak menerapkan aturan cuci tangan sampai physical distancing atau saling menjaga jarak aman antar konsumen supaya tidak terjadi kerumunan.

Selain itu, pihak manajemen Superindo pun mewajibkan para konsumen agar mengenakan masker ketika berbelanja. “Kami juga menyarankan agar konsumen membayar belanjaan dengan cara cashless sehingga menghindari bersentuhan,” tutupnya.

Loading...