Diklaim Penambah Nafsu Makan, Berapa Harga Curcuma Plus untuk Dewasa?

Suplemen Penambah Nafsu Makan - www.eatright.orgSuplemen Penambah Nafsu Makan - www.eatright.org

Soho Health selaku Curcuma Plus mempromosikan berbagai suplemen yang menggunakan dasar temulawak. Ada banyak suplemen temulawak dari Soho Health yang diklaim baik untuk anak-anak maupun dewasa. Curcuma Plus sendiri dipatok beragam, tergantung variannya.

Menurut Dr. Raphael Aswin Susilowidodo, M.Si, VP Research and Development Soho Global Health, lebih dianjurkan untuk menggunakan temulawak yang sudah diekstrak. “Penggunaan temulawak yang telah diekstrak lebih efektif menjaga kesehatan tubuh karena kadar curcuminnya lebih terukur sehingga sesuai dengan kebutuhan tubuh. Untuk mendapatkan ekstrak curcumin 20 mg diperlukan 7500 mg temulawak segar, sehingga produk Curcuma FCT sangat simple dan nyaman digunakan tanpa harus repot membuat rebusan,” terang Dr Raphael, seperti dilansir Swa.

Lebih lanjut Raphael mengatakan, produk unggulan Soho yang berbasis temulawak adalah Curcuma FCT, Curcuma tablet, dan Curcuma Plus. “Untuk Anak, Curcuma Plus tersedia dalam bentuk sirup dan tablet dan juga susu pertumbuhan. Untuk dewasa ada Curcuma FCT dalam bentuk tablet,” imbuhnya.

Sebagai gambaran, produk Curcuma FCT untuk dewasa dibanderol dengan harga Rp15.880 per blister isi 12 tablet salut selaput. Suplemen ini diklaim bermanfaat untuk membantu memelihara kesehatan fungsi hati hingga memperbaiki nafsu makan.

Namun demikian, banyak juga konsumen usia dewasa yang mengonsumsi produk Curcuma Plus Emulsion Orange 400 ml dengan harga Rp46.997 per botol, atau Curcuma Plus Emulsion Jeruk 200 ml seharga Rp29.503 per botol. Tak jauh berbeda dengan Curcuma FCT, Curcuma Plus merupakan suplemen untuk mendukung tumbuh kembang anak, meningkatkan daya tahan tubuh, serta nafsu makan.

Raphael menegaskan bahwa produk-produk besutan Soho sudah melalui uji toksisitas yang hasilnya dinyatakan aman untuk dikonsumsi. “Selain itu, dengan konsep Seed to Patient, Soho berinovasi agar temulawak yang digunakan terstandar mulai dari proses bibit hingga teruji praklinik dan uji klinik. Proses penanaman sampai dengan pengolahannya pun telah mendapatkan sertifikasi pertanian organik dari Inofice, sebuah badan sertifikasi tanaman organik,” tandas Raphael.

Loading...