Harga Cuma Rp 9 Ribuan, Eye Shadow Cream Viva Warna Silver Ternyata Bisa Jadi Highlighter

Eye Shadow Warna Silver - (Youtube: Kristiana Zaula)Eye Shadow Warna Silver - (Youtube: Kristiana Zaula)

Tren make-up menggunakan contouring tampaknya sudah banyak bergeser. Seperti yang diketahui, contour pada dasarnya hampir sama seperti shading, tetapi dipulaskan di area-area seperti dagu, rahang, hidung, tulang pipi, hingga dahi agar tampilan wajah seseorang bisa terlihat lebih tirus. Namun kini tren contouring agaknya sudah mulai digeser oleh keberadaan ‘highlighter’.

Sesuai namanya, highlight ini fungsinya justru menonjolkan beberapa area di wajah agar terlihat lebih glowing atau bercahaya dengan pulasan -produk highlighter yang biasanya memiliki karakter ‘shimmery’ atau mengandung sedikit gliter. “Teknik contouring ini akan mulai bergeser. Para akan banyak menerapkan bermain pada highlighter, sehingga wajahnya terlihat lebih bercahaya dan dewy,” ujar make-up artist Dhirman Putra, seperti dilansir Viva.

Lebih lanjut Dhirman mengatakan bahwa riasan yang sedang tren saat ini masih mengedepankan kompleksi yang tepat sesuai dengan tone agar dapat menghasilkan hasil akhir riasan yang sempurna. Riasan mata yang hidup juga banyak dipilih lantaran para wanita ingin tampak lebih menonjol. Penggunaan eyeshadow yang populer adalah nuansa warna earth tone, karena terlihat lebih natural.

“Kalau tren make-up 2018 menurut saya kompleksi masih tetap karena itu penting untuk hasil akhir. Lalu banyak bermain pada bagian mata dengan pemilihan warna earth tone yang lembut,” sambung Dhirman.

Namun sayang, rata-rata produk highlighter yang beredar di saat ini masih didominasi oleh brand-brand asal luar negeri. Masih jarang ada brand yang berani memunculkan produk highlighter. Padahal kini tren make-up highlighter sudah mulai banyak dilirik.

Akan tetapi tak perlu khawatir. Pasalnya Viva Cosmetic ternyata memiliki salah satu produk murah meriah yang bisa dimanfaatkan sebagai highlighter yang cukup bagus. Viva Cosmetics sendiri sebenarnya memang belum memiliki produk highlighter. Akan tetapi beberapa beauty vlogger atau blogger biasanya ‘mengakali’ hal ini dengan penggunaan produk Viva Eye Shadow Cream warna Silver. Harga produk satu ini cukup terjangkau, hanya Rp 9.650 saja.

‘Highlighter’ Viva ini bisa dipulaskan ke tulang pipi menggunakan jari, kemudian dibaurkan juga dengan jari, atau bisa saja memanfaatkan lain seperti brush (kuas) make-up maupun spons atau beauty blender. Pengaplikasian highlighter ini biasanya dilakukan setelah foundation meresap sempurna. Apabila tekstur highlighter berupa cream atau cair, sebaiknya digunakan sebelum memakai bedak.

Loading...