Harga Cukup Mahal, Keyboard Yamaha Tyros 3 Punya Fitur Serupa Studio Recording

Harga, keyboard, Yamaha, Tyros, 3, seri, workstation, arranger, fitur, mahal, musisi, pemain, kualitas, efek, audio, style, merk, merek, alat, musik, suara, mixing, studio, rekaman, record, pasar, Indonesia,Keyboard Yamaha Tyros 3 Arranger Workstation (sumber: randeesmusic.com)

(kibor) adalah sebuah alat musik yang cara memainkannya seperti piano, yakni dengan cara dipencet. Namun, yang menjadi kelebihannya adalah bisa memainkan beragam suara seperti terompet, suling, gitar, biola hingga perkusi. Harga bervariasi mulai dari yang paling murah berkisar ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah per unit. Hal tersebut bergantung pada kualitas dan popularitas dari sebuah brand produsen yang bersangkutan.

Semakin bergairahnya era digital membuat industri musik khususnya Indonesia semakin menggeliat. Meski pembajakan masih menjadi isu utama, namun faktanya hal ini tidak meredupkan kreativitas para musisi untuk berkarya. Industri musik Indonesia yang semakin bergairah ini menjadi salah satu faktor yang membuat alat musik tanah air merasakan imbasnya.

Di sejumlah toko alat musik, calon pembeli bisa dengan mudah menemui merek keyboard dengan segala tipe dan jenis. Sebut saja beberapa hasil produksi dari produsen keyboard kenamaan, seperti Casio, , KORG, Roland, dan lain sebagainya. “, rata-rata konsumen sudah cukup kenal dengan kualitas produknya. Seperti keyboardnya, yang terkenal dengan menunya yang lebih gampang untuk dipelajari dan digunakan, terutama untuk para pemula,” jelas salah seorang pemilik toko alat musik.

PT Yamaha Musik Indonesia sejak lama menggarap industri alat musik. Bahkan sejumlah alat musiknya menjadi unggulan para pemain musik. Di antara yang dikenalkan ke pasar Indonesia, keyboard merupakan salah satu yang menjadi primadona. Yamaha seri Tyros menjadi salah satu yang paling digemari oleh konsumen.

Yamaha Tyros 3 Arranger Workstation Keyboard yang dijual seharga Rp20 jutaan hingga Rp30 jutaan ini merupakan merk alat musik yang banyak digunakan para musisi, keunggulan pada serta kualitas yang menjadi nilai plus pada keyboard seperti halnya efek pada style, mampu melengkapi penambah efek untuk gitar dan perpaduan pada fitur vocal harmoni, serta ratusan fitur suara yang dapat menjadi kombinasi lengkap untuk keindahan nada.

Harga keyboard Yamaha Tyros 3 untuk alat musik memang sedikit mahal, namun semuanya sebanding dengan banyaknya fitur yang ada di dalamnya. Produk buatan Yamaha ini meningkatkan sintetisme tutorial interaktif, dengan banyak efek suara yang menjadi pilihan untuk mengisi atau efek pada sebuah lagu sehingga menghasilkan nada-nada yang Anda inginkan, meski alat musik ini adalah kategori alat musik elektrik namun jika disetting dengan musik akustik juga sangat cocok. Pilihan voice yang beragam sangat cocok untuk berbagai musik instrumen yang bagus.

Salah satu cara terbaik untuk memeriksa kemajuan musik Anda adalah dengan merekam penampilan Anda dan mendengarkannya kembali. Dengan Yamaha Tyros3, pemain akan dimudahkan berkat adanya fitur Easy Record. Cukup tekan ‘record’, mainkan musik, dan tekan ‘stop’ setelah selesai. Untuk mendengar hasil rekaman tersebut, hanya tinggal menekan ‘start’.

Konten Tyros3 telah dikembangkan oleh pakar musik dengan menggunakan fasilitas serupa yang bisa ditemukan di studio rekaman profesional. Dalam produksi musik, kunci untuk menciptakan suara yang bagus adalah bagaimana lagu tersebut diciptakan melalui mixing. Mixing tidak hanya berarti mengubah keseimbangan volume, tetapi juga item seperti pengaturan panning dan efek.

Konsol Mixing Tyros3 memungkinkan pengguna untuk mencampur musik seperti seorang profesional. Pasalnya dalam perangkat ini dilengkapi dengan banyak Digital Signal Processors (DSP), masing-masing menampilkan beragam jenis efek yang berbeda untuk menyempurnakan Styles, Voices, dan keseluruhan suara. Tyros3 memungkinkan penyesuaian penuh dari parameter DSP yang menyediakan kontrol tonal yang terperinci.

Loading...