Diklaim Baik untuk Kesehatan, Ini Harga Cuka Apel Tahesta di Apotik

Harga Cuka Apel - www.everydayhealth.comHarga Cuka Apel - www.everydayhealth.com

Cuka apel diketahui sebagai salah satu bahan yang punya beragam manfaat untuk kesehatan maupun . Cuka Apel Tahesta misalnya, diklaim dapat membantu kesehatan pencernaan hingga menjaga kekebalan tubuh. Cuka Apel Tahesta banyak di apotik dengan berkisar puluhan ribu .

Sebagai contoh, di K24 harga Tahesta Cuka Apel botol 300 ml Rp59.850, sedangkan di Apotik Century harga Cuka Apel Tahesta yang sama saat ini sedang diskon dari Rp56.500 menjadi Rp45.200 per botol. Harga Cuka Apel Tahesta di apotik atau toko lainnya bisa saja berbeda-beda.

Tahesta sendiri merupakan merk minuman yang dibuat dengan cara melumatkan apel dan memeras cairannya. Usai cairan apel didapat, nantinya akan dimasukkan dan ragi untuk memulai proses fermentasi yang panjang. Dari proses tersebut akan dihasilkan berbagai manfaat seperti antioksidan dan anti yang diklaim dapat menjaga kesehatan tubuh. Dalam Cuka Apel Tahesta juga disebut-sebut mengandung kalium, fosfor, chlor, natrium, magnesium, kalsium, sulfur, besi, silikon, serta serat pectin.

Saat mengonsumsi sari cuka apel, sebaiknya hindari makan atau minum setelahnya hanya untuk menghilangkan rasa pahit. “Karena sifat asam pada sari cuka apel, Anda berisiko menyebabkan kerusakan pada kerongkongan dan perut,” ujar Matt Weik, ahli kinesiologi sekaligus pemilik Weik Fitness, seperti dilansir Liputan6.

Sementara itu, Elizabeth Abel, ahli gizi fungsional berlisensi dengan First State Integrative Health Center di Wilmington, Delaware memaparkan bahwa meminum sari cuka apel dalam kondisi perut kosong dapat menghasilkan manfaat kesehatan dibanding makan setelah mengonsumsi sari cuka apel. “Mengonsumsi sedikit ACV sebelum makan dapat membantu menggantikan jus lambung yang hilang, yang memungkinkan makanan untuk dicerna dengan lebih mudah,” paparnya.

Sari cuka apel juga dianjurkan untuk diminum dengan cara dilarutkan bersama air terlebih dahulu guna mengurangi aroma cuka yang cukup kuat. Pencampuran ini juga sangat penting untuk melindungi gigi dan kerongkongan. “Bahkan ketika Anda mencampurkannya dengan air, batasi asupan menjadi dua sendok makan untuk melindungi diri dari efek samping yang berbahaya atau tidak nyaman,” tutupnya.

Loading...