Merek Beragam, Harga Cream Cheese 250 Gram Berkisar Mulai Puluhan Ribu Rupiah

Harga Cream Cheese - www.bukalapak.comHarga Cream Cheese - www.bukalapak.com

Keju yang beredar di ada begitu banyak jenisnya, mulai dari keju cheddar, keju edam, hingga jenis cream cheese atau keju. Cream cheese sendiri adalah keju muda yang masih belum difermentasi, sehingga memiliki tekstur yang cenderung lembut dan umumnya berwarna putih seperti tofu. Keju jenis ini biasa dalam kemasan mangkuk atau dibungkus dengan foil. Dibandingkan dengan keju cheddar biasa, cream cheese memang dengan yang relatif lebih mahal, biasanya mulai kemasan 250 gram, 500 gram, hingga 1 kg.

Cream cheese memiliki rasa yang cenderung gurih segar dan tak terlalu asin. Sebelum digunakan, cream cheese disarankan untuk dibiarkan dulu dalam suhu ruangan selama beberapa saat supaya mudah dikocok atau dicampur dengan lain. Nah, sisa cream cheese yang belum terpakai bisa disimpan lagi dalam wadah tertutup di lemari es.

cream cheese yang beredar di pasaran ada bermacam-macam. Misalnya saja merk Philadelphia asal AS yang cukup mahal, bisa mencapai Rp200 ribu per blok seberat 250gr, lalu ada juga cream cheese Cheesy repack 250 g harganya Rp22 ribuan, Anchor Rp30 ribuan, Yummy Cream Cheese Neufchatel 250 gr Rp43 ribu, hingga Elle & Virre repack 250 gram seharga Rp60 ribu. Harga cream cheese 250 gram yang berlaku di setiap tempat kemungkinan bisa berbeda-beda.

Selain untuk membuat kue seperti cheese cake, cream cheese kini juga banyak dipakai untuk kekinian seperti cheese tea bubble. “Cheese tea biasanya terbuat dari cream cheese dicampur dengan susu kental manis untuk menghasilkan topping berbusa yang rasanya manis asin, tergantung pada takarannya,” kata Erin Palinski-Wade, RD, penulis buku Belly Fat Diet for Dummies, seperti dilansir Suara.

Meskipun memiliki rasa yang legit dan enak, ternyata minuman semacam ini kabarnya kurang begitu menyehatkan. “Karena terbuat dari campuran keju krim dan susu kental manis, topping keju memang memberi asupan protein dan kalsium. Namun, minuman ini juga sekaligus mengandung banyak gula tambahan dan lemak jenuh,” tandasnya.

Loading...