Menjaga Sirkulasi Udara di Dapur, Segini Harga Cooker Hood Tanpa Cerobong

Harga Cooker Hood - productnation.coHarga Cooker Hood - productnation.co

Cooker hood adalah yang bermanfaat untuk menjaga sirkulasi udara di dapur, khususnya bagi dapur yang minim ventilasi. Dengan adanya cooker hood, uap atau asap yang dihasilkan saat memasak pun tidak merambat ke lain dan mengganggu kenyamanan . cooker hood pun bermacam-macam, ada yang menggunakan cerobong dan ada juga yang tanpa cerobong. Harga cooker hood tanpa cerobong bervariasi, tergantung dan tipenya.

“Ada dua type, ada cooker hood yang memakai cerobong dan ada yang langsung membersihkan udara. Untuk yang memakai cerobong seperti Rinnai Cooker Hood RH-90 EV (G) dan Rinnai Cooker Hood RH-90 CD. Yang pakai cerobong, daya hisap lebih bagus, ini cocok untuk atau rumah makan yang aktivitas memasaknya sangat tinggi, cocok pula untuk rumahan. Yang tanpa cerobong, type ini sangat pas untuk rumah minimalis, ini cepat menetralkan bau dan membuat udara bersih,” kata Store Supervisor Graha Bangunan, Marga Debry, seperti dilansir Jatimtimes.

Cooker hood jenis cerobong (ventilasi) bekerja dengan cara mengisap uap hasil proses memasak lalu dialirkan ke luar rumah lewat cerobong atau cara membuang langsung udara kotor yang terisap tanpa diserap terlebih dahulu. Sedangkan cooker hood tipe tanpa cerobong (recycle) biasanya bekerja dengan mengisap uap hasil memasak, disaring, dan diembuskan lagi ke dalam ruangan. Namun, udara yang diembuskan kembali ke dalam ruangan sudah tak berbau lagi.

Sesuai dengan penjelasan sebelumnya, rumah yang konsepnya minimalis atau kurang begitu luas memang lebih disarankan menggunakan cooker hood tanpa cerobong atau bersistem recycle karena bentuknya lebih kecil, simpel, dan praktis.

Harga cooker hood tanpa cerobong seperti merek Rinnai RH-60ER (G) Recycle System dijual Rp1.222.000, kemudian Cooker Hoods ELECTROLUX EFT 9516K harganya Rp2.688.000, Cooker Hood Fotile EMS9021-R Recycle Range Penghisap Asap dijual seharga Rp8.395.000, dan Rinnai RH-229B Cooker Hood Black – Penyedot Asap Dapur harganya Rp1,3 juta. Harga cooker hood tanpa cerobong atau resirkulasi di setiap tempat bisa saja berbeda-beda, tergantung promo penjual.

Loading...