Cocok untuk Apartemen, Harga Cooker Hood Modena Tanpa Cerobong Mulai Rp1 Jutaan

Pemasangan Cooker Hood di RumahPemasangan Cooker Hood di Rumah

Aktivitas memasak terkadang bisa jadi merepotkan jika asap atau aroma yang dihasilkan begitu menyengat dan memenuhi seisi , apalagi jika minim ventilasi. Untuk menanggulangi hal ini, penggunaan cooker hood sudah semakin lumrah di perkotaan. jenis cooker hood secara umum ada dua, yakni yang menggunakan cerobong atau tanpa cerobong ( recycle). Modena misalnya, menawarkan banyak cooker hood dengan yang bervariasi, tergantung tipenya.

“Di Jakarta, cooker hood dikenal sejak tahun 80-an. Beberapa tahun belakangan kian meningkat, seiring dengan pertumbuhan hunian mungil di kota-kota besar Indonesia,” kata Paul Daniel, Product Marketing Manager PT. MODENA Indonesia, seperti dilansir Femina.

Cooker hood atau penyedot asap bekerja dengan cara mengisap asap dan uap yang ditimbulkan ketika memasak. Cooker hood bercerobong kabarnya lebih efektif meminimalisir bau karena langsung mengisap dan membuang udara kotor ke luar rumah. cooker hood bercerobong ini cocok untuk mereka yang setiap masak dan memasak dengan waktu yang lama.

Sedangkan untuk cooker hood tanpa cerobong akan mengisap uap dan asap masakan, kemudian mendaur ulang udara kotor itu dengan mengandalkan filter yang ada di dalamnya. Udara yang sudah dibersihkan dan tidak berbau akan diembuskan lagi ke dalam ruangan. Bagi yang senang memasak sederhana dan hanya sesekali, memiliki tipe cooker hood tanpa cerobong ini sudah cukup. Cooker hood tanpa cerobong pun berukuran lebih kecil dan pemasangannya mudah. Oleh sebab itu, model cooker hood ini banyak disukai, terlebih bagi mereka yang tinggal di apartemen.

Adapun harga cooker hood Modena tanpa cerobong cukup beragam. Tipe yang paling murah adalah Modena PX6011V Cooker Hood dan PX 6001 dengan harga mulai Rp1,1 juta, lalu ada juga cooker hood Modena PX7001 dan PX6021 dengan harga masing-masing Rp1,3 juta, seri PX 9002 harganya Rp1,65 juta, SX6501S seharga Rp1,9 juta, SX9512L Rp2,15 juta, dan yang paling mahal tipe Modena RX9632BCL Cooker Hood yang dibanderol dengan harga mencapai lebih dari Rp3,6 juta.

Loading...