Cocok untuk Kebutuhan Komersial, Segini Harga Combi Oven Rational

Combi Oven Rational - www.tokopedia.comCombi Oven Rational - www.tokopedia.com

Rational AG merupakan produsen dan retailer combi steamers dan oven, untuk dapur besar dan komersial asal . Perusahaan ini berbasis di Landsberg am Lech, , dan didirikan oleh Siegfried Meister pada tahun 1973. Rational AG telah mendistribusikan combi steamer di lebih dari 100 , termasuk di Indonesia. Karena untuk komersial, tak mengherankan jika combi oven Rational cukup mahal, bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Sebagai contoh, Rational SCC 61 Gas Combi Oven dengan harga Rp226.386.000 per unit, kemudian Rational SCC 101 Electric Combi Oven harganya Rp260.834.000, dan Rational SCC 101 Gas Combi Oven seharga Rp300.238.000 per unit.

Combi oven Rational diklaim sebagai “alat memasak untuk memasak secara otomatis (mode otomatis) daging, unggas, ikan, lauk/sayuran, hidangan telur/makanan penutup, produk roti dan untuk finishing otomatis. Dengan sistem cerdas untuk mengoptimalkan muatan campuran dalam produksi dan a la carte serta sistem pembersihan dan perawatan yang sepenuhnya otomatis.”

Yang membedakan tiap tipe combi oven Rational biasanya adalah jumlah tray-nya, ukuran, hingga sistem kerjanya. Seri Rational SCC 61 Gas Combi Oven misalnya, memiliki kapasitas 6 sheet pans (13×18”) atau 6 steam table pans (12x20x2,5”) dengan mengandalkan tenaga gas. Kemudian untuk Rational SCC 101 Electric Combi Oven sudah menggunakan energi listrik serta terdiri dari 10 sheet pans/steam table pans. Sedangkan tipe Rational SCC 101 Gas Combi Oven juga terdiri dari 10 sheet pans/steam table pans, namun bekerja dengan suplai gas R 3/4”.

Produk combi oven dan steamer ini bisa dibeli melalui distributor Rational di Indonesia atau di beberapa toko elektronik besar. Namun, perlu diketahui bahwa harga combi oven Rational dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Di awal kiprahnya, perusahaan yang didirikan tahun 1973 oleh Siegfried Meister ini hanya mempekerjakan 18 karyawan. Perusahaan ini awalnya memproduksi unit hot air. Ini dengan cepat menggantikan oven konvensional yang digunakan di sektor komersial sebelumnya. Tiga tahun kemudian, para pengembang menambahkan uap ke hot air, mengembangkan steamer combi Rational. 19 tahun kemudian, Rational menciptakan iklim ideal produk di lemari memasak dengan teknologi ClimaPlus-Control.

Loading...