Tersedia Varian Panas & Dingin, Harga Coffee Latte Starbucks Mulai Rp40 Ribuan

Harga Coffee Latte Starbucks - itstartswithacoffee.comHarga Coffee Latte Starbucks - itstartswithacoffee.com

Starbucks merupakan waralaba kopi terbesar di saat ini dengan sejumlah outlet yang tersebar di berbagai negara, termasuk . Starbucks menawarkan beragam berbasis kopi yang diolah menjadi sajian yang nikmat. Beberapa menu andalan Starbucks adalah cold brew, coffee latte, Teavana ( berbasis teh), hingga aneka frappuccino ( dingin). Harga kopi Starbucks sendiri memang dikenal premium, terpaut cukup jauh dari bisnis-bisnis kopi lokal yang kini sedang menjamur di berbagai .

Starbucks umumnya membagi ukuran minuman mereka dalam tiga , yakni tall (354 ml), grande (473 ml), dan venti (591 ml untuk minuman hot dan 709 ml untuk minuman cold). Untuk latte misalnya, Starbucks memiliki menu caffe latte hot yang mulai harga Rp44 ribu ukuran tall, Rp49 ribu ukuran grande, dan Rp52 ribu ukuran venti. Sedangkan iced caffe latte tall harganya juga sama, bedanya iced caffe latte disajikan dalam kondisi dingin dengan es batu.

Selain rutin meluncurkan menu-menu kopi baru dan juga menebar kupon promo diskon lewat media sosial, Starbucks gencar melakukan penetrasi dengan menghadirkan gerai-gerai baru di penjuru negeri. Di Indonesia sendiri ada sekitar 440 gerai yang dibuka oleh Starbucks. Bahkan Indonesia diklaim sebagai negara basis terkuat kelima Starbucks di Asia Pasifik setelah China, Jepang, Korea Selatan, dan Taiwan.

Namun dari total 70 negara Starbucks berada, Indonesia menjadi negara dengan kontribusi pendapatan terbesar ke-10. Oleh sebab itu, Direktur PT Sari Coffee Indonesia (perusahaan yang menaungi bisnis Starbucks Indonesia) Anthony Cottan memiliki ambisi untuk membuat Starbucks lebih besar. Dalam 5 tahun ke depan Anthony berencana menambah tokonya hingga 880 gerai di seluruh Indonesia.

Untuk mencapai target tersebut, tahun 2020 ini Starbucks Indonesia menargetkan 60 gerai baru. “Kami (Starbucks Indonesia) memiliki ambisi untuk membuka 60 gerai baru pada tahun ini. Selama dua bulan ini, kami sudah meresmikan kurang lebih 10 baru. Dalam 5 tahun, kami optimis dapat menggandakan 440 saat ini,” kata Anthony, seperti dilansir CNN Indonesia.

Loading...