Kuasai Pasar Minuman Soda, Harga Coca Cola Besar Dibanderol Murah

Minuman Soda Coca Cola - fortune.comMinuman Soda Coca Cola - fortune.com

Sejak Pepsi hengkang dari beberapa waktu lalu, seakan makin menguasai minuman soda di Tanah Air. Terlebih karena harga minuman berkarbonasi besutan ini relatif bersaing dengan merek-merek lainnya. Selain bekerja sama dengan gerai fast food KFC (Kentucky Fried Chicken) dalam jangka waktu beberapa tahun ke depan, Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) juga menyiapkan dana yang cukup besar di Indonesia.

CCAI setidaknya menyiapkan uang USD380 juta atau sekitar Rp5,32 triliun untuk investasi dalam jangka waktu 5 tahun ke depan. Menurut Presiden Direktur Coca-Cola Amatil Indonesia Kadir Gunduz, investasi sebesar Rp5,32 triliun tersebut akan dilaksanakan secara bertahap. “Angka investasi. Saya tahu ini adalah investasi sekitar USD45 juta per tahun. Kalau investasi USD380 juta plus investasi,” ujar Kadir beberapa waktu lalu, seperti dilansir Idxchannel.

Investasi itu akan dimanfaatkan oleh Coca Cola untuk beberapa besar baru. Sayangnya, Kadir tak menyebutkan secara rinci berapa nominal uang yang akan digunakan untuk pabrik dan di mana letaknya. “Yang kami investasikan dalam melakukan pembuatan (pabrik) dan distribusi Mega,” ungkap Kadir.

Tak hanya membuat pabrik baru, uang investasi yang digelontorkan oleh Coca Cola akan digunakan untuk membuat fasilitas jaringan distribusi, termasuk penyediaan alat pendingin untuk para pedagang pengecer secara gratis. “Fasilitas kami berinvestasi dalam pendingin peralatan minuman dingin kami, kami menyediakan pendingin untuk pengecer gratis,” terang Kadir.

Sampai saat ini Coca Cola menawarkan beberapa minuman soda, mulai dari Coca Cola, Fanta, hingga Sprite. Adapun untuk Coca Cola soft drink tersedia dalam beberapa pilihan ukuran. Harga Coca Cola botol PET ukuran kecil 250 ml dibanderol Rp3.500, Coca Cola botol PET sedang isi 390 ml harganya Rp4.100, dan Coca Cola Soft Drink botol besar isi 1.500 ml (1,5 liter) dibanderol dengan harga Rp11.500 sampai Rp16 ribu per botol. Tersedia juga Coca Cola Zero kaleng isi 330 ml yang dijual seharga Rp6.900 per kaleng.

Loading...