Kemasan Mini & Praktis, Harga Cleo Botol Kecil Dibanderol Terjangkau

Harga Cleo Botol Kecil - www.lazada.co.idHarga Cleo Botol Kecil - www.lazada.co.id

Cleo merupakan salah satu merek air minum dalam kemasan (AMDK) yang terkemuka di Indonesia. Air minum PT Sariguna Primatirta Tbk ini menawarkan dalam beraneka kemasan, mulai dari cup, botol, galon kecil, hingga galon besar dengan yang bervariasi.

Adapun harga Cleo botol kecil ukuran 220 ml atau yang kerap disebut Cleo Smart Bottle mulai Rp850 sampai seribuan per botol (harga eceran), sedangkan harga 1 karton isi 24 botol harganya berkisar antara Rp17 ribuan sampai Rp26 ribuan. Lain lagi dengan Cleo botol mini Disney Series karakter Tsum tsum yang dengan harga terpaut sedikit lebih mahal, yakni mulai Rp27 ribuan per pack isi 24 pcs.

Produsen air demineral ini mengakui bahwa pandemi (-19) memang memengaruhi , khususnya untuk kemasan botol dan cup yang menurun. “Saat ini ada lima poin yang menjadi fokus manajemen CLEO untuk menghadapi pandemi corona,” kata Direktur Utama CLEO Belinda Natalia, seperti dilansir Kontan.

Adapun kelima poin itu meliputi fokus pada produk yang dijual untuk menjamin kualitas dan ketersediaan di , menambah jaringan distribusi, kemudian CLEO akan mengedukasi pelanggan atas keunggulan dan nilai produk perseroan. Selanjutnya, CLEO akan memperbaiki proses bisnis secara efektif dan efisien serta memastikan semua pabrik tetap bisa beroperasi. Terakhir, CLEO melakukan efisiensi dan cost reduction di seluruh bagian.

Sementara itu, Direktur Penjualan dan Distribusi Sariguna Primatirta Toto Sucartono mengungkapkan bahwa permintaan pasar di general trade justru relatif lebih stabil di masa pandemi. Oleh sebab itu, perusahaan berupaya untuk meningkatkan penjualan di segmen tersebut. “Kami sudah tahu petunjuknya di semester kedua, akan ke mana kami berlari, keran mana yang akan kami perbesar,” jelas Toto.

Dengan demikian, kontribusi penjualan CLEO ke segmen general trade diperkirakan akan berada di angka 60-70% dari total penjualan. Sedangkan penjualan ke pasar modern dibidik pada kisaran 15-20% dari total penjualan. Sisanya baru berasal dari saluran sektor hotel, restoran, dan kafe (horeka).

Loading...