Tersedia dalam Berbagai Ukuran, Berapa Harga Clean Out Toto?

Harga Clean Out - www.amazon.comHarga Clean Out - www.amazon.com

Clean out adalah tutup lubang pembuangan pipa , bak kontrol, atau septic tank di kamar mandi dan semacamnya. Saat ini sudah banyak sanitary yang memproduksi clean out berkualitas, mulai dari San-ei, Wasser, hingga Toto. clean out tersebut dibanderol variatif, tergantung model, , , dan merk .

Sebagai , untuk Wasser Floor Clean Out Plug FCO-030 3 inch dengan harga Rp198 ribu, San-ei Floor Clean Out PHN58 4 inch stainless steel harganya Rp269.500, sedangkan Toto Floor Drain TX1EAV1 dipasarkan seharga Rp286 ribu. Harga clean out yang berlaku di setiap bisa saja berbeda-beda.

Nah, sebagai salah satu ruang yang kerap digunakan di sebuah hunian, kamar mandi juga perlu dijaga kebersihannya. Menurut dr. Boy Abidin, Sp.OG, salah satu hal yang perlu diperhatikan ketika membersihkan kamar mandi adalah WC. Pasalnya, WC selama ini menjadi tempat pembuangan.

“Lubang WC paling banyak kuman, jadi kita harus betul-betul bersihkan. Jangan lupa menyikat daerah lubang pembuangan, perlu menggunakan pembersih,” kata dr. Boy di acara dr. OZ Indonesia di TransTV, seperti dilansir Haibunda. Lantaran bahan kimia pembersih WC biasanya cukup kuat, maka sebaiknya perlu berhati-hati saat membersihkan WC supaya cairan kimia tersebut tak mengenai mata atau kulit yang terluka. Apabila terkena cairan tersebut, segera bilas dengan air mengalir.

Selain WC, apabila di kamar mandi terdapat shower ternyata juga perlu dibersihkan. “Ini bisa separah jamur hitam yang tumbuh di tirai shower,” papar Tricia Holderman, CEO dari Elite Facility Systems, perusahaan di bidang healthcare cleaning.

Kemudian, bagian lain yang tak kalah penting adalah wastafel. “Bagian paling penting dari wastafel adalah pegangannya. Itu selalu disentuh oleh tangan yang kotor,” imbuh Holderman. Untuk membersihkan pegangan wastafel yang kotor dapat memanfaatkan cuka atau air panas supaya kotoran yang membandel bisa bersih seketika.

Jangan lupa juga untuk membersihkan gagang pintu toilet dan saklar kamar mandi yang biasanya banyak terkena tangan-tangan yang kotor. “Simpan tisu basah yang mengandung desinfektan agar membunuh kuman di sakelar lampu, gagang pintu, dan keran untuk mencegah pemindahan kuman dari orang ke orang,” tandas Holderman.

Loading...