Digunakan untuk Pengobatan Alzheimer, Harga Citicoline Injeksi Tergantung Dosis

Harga Citicoline Injeksi - shopee.co.idHarga Citicoline Injeksi - shopee.co.id

Alzheimer atau demensia masih menjadi momok bagi mereka yang sudah lanjut usia. yang umum dikenal dengan istilah kepikunan ini dapat membuat seseorang kesulitan melakukan aktivitas sehari-hari. Obat yang digunakan untuk mengatasi Alzheimer biasanya adalah Memantine hingga Citicoline. Citicoline misalnya, tersedia dalam bentuk kaplet, tablet, dan dengan variatif.

“AD (Alzheimer’s Disease) ini adalah penyakit neurodegeneratif yang sangat progresif pada korteks dan hipocampus otak,” ucap ahli penyakit saraf (neurolog) Indonesia, dr Andreas Harry, SpS (K), seperti dilansir Antara. Lebih lanjut dr Andreas menjelaskan, penyakit Alzheimer bukan hanya menyerang bagian otak, tetapi juga usus, pankreas, dan mukosa hidung. “Gangguan memori (cognitive memory decline) adalah gejala paling awal dan paling nyata dari penyakit AD itu,” sambungnya.

Masyarakat perlu mengenali gejala awal dari Alzheimer, seperti mudah lupa, gangguan dalam berbahasa, disorientasi (waktu, tempat, orang), kesulitan mengambil keputusan, kemunduran (motivasi, inisiatif, minat), hingga adanya tanda-tanda depresi.

Citicoline sendiri merupakan obat yang diklaim dapat membantu meningkatkan zat otak atau phosphatidylcholine, yang berperan penting untuk otak. Selain itu, Citicoline juga bisa meningkatkan bahan kimia lain yang mengirimkan sinyal-sinyal ke otak. Obat ini biasanya digunakan sebagai obat resep untuk membantu meningkatkan daya ingat, berpikir, dan otak pada pasien yang menjalani penyembuhan stroke. Selain itu, juga dipakai untuk beberapa kondisi lainnya, seperti hilang ingatan karena penuaan hingga penyakit Alzheimer.

Sebagai , Citicoline Sodium injeksi 500 mg/4 ml dengan harga mulai Rp125 ribu, Citicoline injeksi 250 mg/2 ml harganya Rp115 ribu, kemudian Citicoline 500 mg injeksi per ampul dibanderol seharga Rp17.500, dan Citicoline 250 mg per ampul sekitar Rp7 ribu di apotik. Harga Citicoline injeksi yang berlaku di setiap bisa saja berbeda-beda. Citicoline injeksi juga tersedia dalam beberapa merek dagang, seperti Cholinaar, Gralin, Neuciti, Neulin, Cercul, Bralin, Protecline, Colinpha.

Citicoline injeksi merupakan obat keras yang harus digunakan berdasar resep . Umumnya, Citicoline injeksi diberikan dalam dosis 500-1.000 mg setiap hari.

Loading...