Mengandung Pelembap, Harga Chisou Hand Gel Sanitizer Mulai Puluhan Ribu Rupiah

Hand Gel SanitizerHand Gel Sanitizer

Apabila dibandingkan dengan saat pertama kali pandemi virus corona (Covid-19) merebak, kini mencari hand sanitizer di sudah jauh lebih mudah. Masyarakat bahkan memiliki banyak hand sanitizer gel maupun spray yang bisa digunakan untuk menjaga kebersihan tangan sehari-hari. Salah satu hand sanitizer yang berkualitas dengan harga bersaing adalah Chisou Hand Gel Sanitizer.

Sesuai namanya, Chisou Hand Gel Sanitizer merupakan produk pembersih tangan dalam bentuk gel dengan kandungan alkohol 70% yang terdiri dari beberapa pilihan ukuran, yakni kecil isi 100 ml dan pump besar isi 500 ml. Adapun harga Chisou Hand Gel Sanitizer ukuran 100 ml dipatok antara Rp24 ribuan hingga Rp53 ribuan, sedangkan Chisou Hand Gel Sanitizer isi 500 ml harganya berkisar antara Rp40 ribuan sampai Rp75 ribuan.

Hand sanitizer yang diproduksi oleh PT Mahakarya Sukses Internasional juga hadir dalam dua aroma, yaitu green tea dan fresh lemon yang segar. Poin plus lainnya, Chisou Hand Gel Sanitizer juga diperkaya dengan pelembap, sehingga diklaim tidak akan membuat tangan menjadi kering.

Menurut Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin dari Universitas , Irma Bernadette, kulit harus tetap dijaga kelembapannya setelah mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir maupun usai penggunaan hand sanitizer. Pasalnya, dr Irma menilai bahwa kulit yang kering justru rentan mengalami iritasi dan menimbulkan masalah baru.

Lebih lanjut dr Irma mengatakan, untuk pemilik kulit kering sebaiknya hanya memakai hand sanitizer ketika berada di luar rumah. Sedangkan ketika di rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. “Pemilik kulit yang cenderung kering lebih mudah mengalami iritasi saat memakai hand sanitizer karena mengandung alkohol, meski tidak semua pasti mengalaminya,” ujar dr. Irma, seperti dilansir Tempo.

Selain itu, untuk menjaga kelembapan kulit dr Irma juga menyarankan pemakaian pelembap setiap kali setelah menggunakan hand sanitizer atau mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. “Baik juga menggunakan sabun yang mengandung pelembap, lalu pakai pelembap lagi setelah membersihkan tangan,” tandasnya.

Loading...