Penting untuk Surat-Menyurat Resmi, Berapa Harga Cetak Kop Amplop?

Harga Cetak Kop Amplop - muliafotokopi.comHarga Cetak Kop Amplop - muliafotokopi.com

Sebuah atau perlu memiliki kop surat dan amplop untuk menegaskan posisinya sebagai sebuah . Selain itu, dengan adanya kop juga dapat memberi kesan dan citra bagi perusahaan. Apabila sebuah perusahaan memiliki kop surat dan amplop, maka akan meningkatkan citra dan kepercayaan klien. Kop tersebut pun bisa berfungsi ganda sebagai . Untuk mencetak kop amplop pun kini sudah bisa dilakukan di banyak percetakan dengan harga yang relatif terjangkau.

“Cetak kop surat kerap dilakukan oleh sebuah perusahaan atau instansi. Kepala surat merupakan bagian dari surat resmi yang letakkan berada di bagian paling atas. Bisa dikatakan kop surat adalah pembeda antara surat formal dengan surat non formal,” kata salah satu jasa percetakan.

“Maka itu kop surat dianggap sangat penting karena menginformasikan suatu surat dianggap resmi atau tidak. Sebagai penanda keresmian sebuah surat, ada beberapa fungsi dari kop surat. Misalnya saja sebagai alat pengenal, pemberi tentang instansi atau perusahaan yang dimaksud, hingga menjadi tempat promosi atau iklan,” imbuhnya.

Sebagai informasi, di salah satu percetakan yang ada di Semarang biaya atau tarif cetak kop amplop kecil 1 warna sebanyak 1 box dibanderol Rp20 ribuan dan untuk amplop standar ukuran 11 x 23 cm 1 warna 1 box harganya Rp27.500. Sedangkan untuk cetak kop surat 1 warna 1 rim harganya mulai Rp75 ribu (kertas HVS 70 gr), cetak 2 warna 1 rim Rp90 ribu, cetak 3 warna biayanya Rp110 ribu per 1 rim, dan cetak sparasi/full color 1 rim (HVS 80 gram) harganya mencapai Rp530 ribu. Di Snapy, harga cetak kop surat mulai Rp125 ribu per rim.

Kop amplop atau kop surat untuk kantor biasanya memuat beberapa informasi penting, seperti logo perusahaan/instansi, nama perusahaan/instansi, kontak nomor telepon, alamat, kode pos, dan untuk surat niaga biasanya disertakan pula jenis usaha yang dijalankan. Harga cetak kop amplop custom yang berlaku di setiap percetakan bisa berbeda-beda, tergantung jenis material, desain, dan kualitas cetaknya.

Loading...